Inilah 5 Finalis Forwot Car Of The Year 2017

Jakarta – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar FORWOT Car of the Year 2017 bagi memberikan penghargaan kepada mobil terbaik yg beredar di Indonesia.

Pada penyelenggaraan tahun ini, FORWOT sudah menyaring 32 mobil baru (bukan minor change, major change, atau penambahan varian) yg diluncurkan dan dipasarkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama periode Agustus 2016 hingga Juli 2017.

Setelah melewati tahap seleksi, akhirnya terpilih lima mobil terbaik yg mulai merebutkan gelar tertinggi. Kelima finalis tersebut merupakan BMW i8, Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

Proses seleksi ini dikerjakan oleh 26 juri dengan memakai kriteria Car of the Year Committe yg bisa dilihat di situs www.caroftheyear.org. Kriteria tersebut sudah menjadi standar penilaian mobil terbaik di Eropa dan sudah disesuaikan dengan keadaan pasar otomotif Tanah Air.

Nantinya, dari lima finalis mobil terbaik itu mulai dipilih lagi satu mobil yg berhak mendapatkan gelar FORWOT Car of the Year 2017.

“Ajang ini diselenggarakan buat memberikan rekomendasi mobil-mobil terbaik yg diluncurkan dalam periode yg sudah kita tentukan. Di sini, kalian meninjau dan menimbang dari berbagai aspek buat menilai mobil apa saja yg layak dan pantas masuk guna diadu dan keluar sebagai mobil terbaik,” ungkap Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT.

“Dalam pemilihan FORWOT Car of the Year 2017 ada fenomena menarik, yakni masuknya model berbasis listrik yg dipilih oleh para juri,” imbuhnya mengacu kepada terpilihnya BMW i8 menjadi salah satu finalis.

Kriteria penjurian pada ajang penghargaan ini meliputi desain, kenyamanan, kemanan, sisi ekonomi, handling, performa, fungsionalitas, kesesuaian dengan lingkungan, kepuasan mengemudi, dan harga.

Selain itu, tentu saja preferensi yg tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan yang lain sebagainya.

“FORWOT Car of the Year 2017 menjadi bukti kredibilitas kalian selaku jurnalis otomotif buat menilai mobil-mobil terbaru yg menghiasi pasar otomotif nasional,” tambah Ekawan Raharja, Ketua Dewan Juri Forwot Car of the Year 2017. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin