Inilah Motor Terbaik 2017 Versi Wartawan Otomotif

Jakarta – Setelah melewati proses penjurian yang cukup ketat, akhirnya Suzuki GSX-R150 terpilih sebagai sepeda motor terbaik 2017 versi wartawan otomotif nasional.

Menyisihkan empat pesaingnya, sepeda motor sport besutan Suzuki ini berhasil menyabet FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017. Gelar tersebut yaitu penghargaan tertinggi yang dianugerahkan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kepada sepeda motor terbaik di tahun ini.

Dewan juri FMY 2017 menempatkan Suzuki GSX-R150 di posisi pertama dengan raihan nilai 161 poin, mengungguli Yamaha XMAX 139 poin, Yamaha Aerox 116 poin, Honda Scoopy 108 poin, dan Honda CRF250 Rally 101 poin.

“Suzuki GSX-R150 layak mendapatkan gelar sepeda motor terbaik FMY 2017 dengan melihat sejumlah aspek, seperti desain, penyematan teknologi keyless entry pertama di kelasnya, bobot teringan di kelasnya, harga kompetitif, headlight LED pertama di kelasnya, dan respon positif dari pecinta roda-dua Tanah Air,” kata Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017.

Dia pun menjelaskan bahwa hasil penjurian ini yaitu hasil dari proses penjurian yg transparan, profesional, dan tanpa ada konflik kepentingan dari pihak manapun serta bertanggung jawab.

“Kami berharap kemenangan ini bisa menjadi pemicu untuk kebangkitan Suzuki di Indonesia. Selain itu, juga diikuti oleh pabrikan-pabrikan yang lain bagi menghadirkan motor-motor yg lebih baik, dan sesuai dengan ekspektasi masyarakat Indonesia,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Untuk tahun ini, total ada 37 model sepeda motor baru (keluaran September 2016 hingga Agustus 2017) yg masuk ke dalam penilaian dewan juri. Jumlah tersebut kemudian diseleksi sehingga mendapatkan lima finalis sebelum akhirnya terpilih satu yg terbaik.

Penyelenggaraan FMY 2017 yg didukung oleh Pertamina MOR 3, Pertamina Lubricants, dan Asuransi Astra ini mampu dibilang spesial, karena tiba dari berbagai segmen roda-dua, akan dari skuter kecil, skuter besar, dual purpose, serta sport.

Hal tersebut membuktikan bahwa pasar sepeda motor di Tanah Air tak cuma menonjol dari satu segmen saja, tetapi sekaligus membuktikan seandainya kebutuhan terhadap alat mobilitas masyarakat telah lebih beragam.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin