Isuzu Indonesia Siap Dengan Bahan Bakar B-20

Jakarta – Isuzu Astra Motor Indonesia merespon dengan baik Peraturan Menteri ESDM No 41 tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati Jenis Biodiesel dalam Rangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Perkebunan Sawit.

Kesiapan Isuzu Indonesia mulai hadirnya peraturan ini didukung dengan mesin Common Rail Isuzu yg telah bersiap dengan B-20.

“Sebagian mesin Isuzu memakai mesin Common Rail yg bersiap memakai B-20 dalam menyongsong implementasi standart emisi EURO 4 pada tahun 2021, tanpa perlu dimodifikasi atau penambahan alat apapun,” kata Ernando Demily, President Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

“Mesin Isuzu pun telah diuji selama 1.000 jam, dan hasilnya sangat memuaskan dan tak ada persoalan saat pengujian tersebut berlangsung,” imbuhnya.

Mesin Common Rail Isuzu tak membutuhkan pengecekan dan perawatan yg spesial saat memakai bahan bakar B-20.

“Penggunaan B-20 ini juga tak mengugurkan warranty claim, sehingga customer tak perlu takut karena Isuzu mulai tetap memberikan pelayanan yg terbaik,” ujar Attias Astril, GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, di sela-sela acara Diskusi Pintar ‘Roadmap Kebijakan Biodisel di Indonesia’ yg digelar oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

Perawatan mesin sesuai dengan buku panduan pemilik kendaraan, di antaranya adalah:

– Periksa ketinggian oli mesin dengan dipstick secara rutin sebelum memulai menghidupkan mesin,
– Cek water sedimentor secara berkala,
– Ganti filter solar secara berkala sesuai dengan buku panduan pemilik kendaraan,
– Cek keadaan tangki bahan bakar, bersihkan dan lakukan penirisan tangki bahan bakar seandainya diperlukan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin