Jaguar Land Rover Akan Pakai Software BlackBerry

London – Jaguar Land Rover mulai memakai perangkat lunak BlackBerry bagi fitur hiburan dan keamanan pada kendaraannya.

Berdasarkan kesepakatan dengan rincian yg tak diungkapkan tersebut, BlackBerry mulai melisensikan perangkat lunak QNX dan teknologi keamanan Certicom buat kendaraan Jaguar Land Rover.

Perusahaan teknologi bermarkas di Waterloo, Kanada itu berusaha mengubah model bisnisnya setelah anjloknya bisnis smartphone mereka, dengan berfokus pada industri otomotif yg bergerak cepat dan berlomba menghadirkan fitur yg lebih otonom sejalan dengan pengembangan kendaraan swakemudi.

Unit QNX, yg sudah lama digunakan bagi menjalankan konsol infotainment mobil, diharapkan dapat menghasilkan pendapatan buat perusahaan akan 2019.

“Kendaraan terhubung dan otonom mulai bereaksi serta berkendara berdasarkan data yg kaya. Platform kita menolong memproses data secara efisien dan menjaganya tetap aman dan terpercaya,” kata John Wall, General Manager BlackBerry QNX, seperti dilansir Reuters.

Jaguar Land Rover yg dibeli oleh grup Tata pada 2008, menyampaikan pada tahun dahulu bahwa seluruh mobil barunya mulai tersedia dalam versi listrik atau hybrid akan tahun 2020.

Produsen mobil terbesar Inggris itu juga menyampaikan pada Januari lalu, mereka mulai membuka pusat rekayasa perangkat lunak di Irlandia bagi menggarap teknologi mengemudi dan elektrifikasi otomatis canggih.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin