Jaguar Land Rover Kurangi Produksi Di Inggris

Coventry – Jaguar Land Rover bagi sementara mulai mengurangi produksi pabrik di Halewood, Inggris utara, akhir tahun ini, karena melemahnya permintaan akibat Brexit dan kenaikan pajak mobil diesel.

Penjualan Jaguar Land Rover di Inggris dan Eropa terbilang stagnan sepanjang 2017. Situasi sulit itu diperkirakan mampu selalu berlanjut di tahun ini.

“Ketidakpastian yg sedang berlangsung seputar Brexit dirasakan oleh pelanggan di dalam negeri dan di Eropa,” demikian pernyataan pihak Jaguar Land Rover, seperti dikutip Reuters.

“Kekhawatiran seputar masa depan mesin bensin dan diesel –serta ketidakpastian ekonomi dan politik global secara umum– dan itu jelas buat melihat mengapa industri menyaksikan dampaknya pada penjualan mobil.”

“Setelah meninjau ulang volume yg direncanakan, kalian berencana membuat beberapa penyesuaian sementara terhadap jadwal produksi di Halewood di pada kuartal kedua,” kata perusahaan otomotif yg bermarkas di Coventry, Inggris ini.

Pemerintah Inggris mulai meningkatkan tarif cukai kendaraan diesel yg dibeli dari bulan April, yg sepertinya mulai berdampak pada Jaguar Land Rover, penyumbang 90 persen penjualan kendaraan diesel di negara itu.

Pendaftaran mobil baru Inggris tahun dahulu dari segala sektor mengalami penurunan terbesar sejak 2009 dan badan industri menyatakan itu disebabkan oleh pemberlakukan tarif kendaraan diesel dan melemahnya kepercayaan konsumen menjelang pemungutan suara Inggris bagi meninggalkan Uni Eropa atau Brexit.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin