Jajaran Big Bike Honda Dapatkan Penyegaran

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan baru yg lebih gagah dan sporty bagi jajaran big bike Honda CBR500R, CB500F, CB500X, dan CB650F.

Penyegaran melalui penyematan warna baru dikerjakan buat menemani gaya hidup para pecinta big bike di Tanah Air.

Honda CBR500R kini hadir dengan dua pilihan baru merupakan Graphite Black dan Grand Prix Red. Perubahan stripe dan warna baru ini, kini semakin mempertegas karakter sporty dan styling aggressive speed shape yg diusung dari CBR series.

Bagi penggemar naked big bike, Honda CB500F semakin memperkuat konsep bergaya maskulin dan agresifnya dengan pilihan warna Candy Cromosphere Red dan Force Silver Metallic.

Sementara itu, Honda CB500X memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike dengan warna baru merupakan Candy Cromosphere Red dan Mat Gun Powder Black.

AHM juga turut meningkatkan aura gagah dan maskulin pada Honda CB650F dengan warna Candy Cromosphere Red melengkapi warna Mat Gun Powder Black Metalic.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, penyegaran tampilan di jajaran big bike Honda yaitu upaya AHM buat semakin memberikan rasa bangga untuk pengendaranya.

Upaya ini diharapkan mampu membuat konsumen merepresentasikan gaya hidup mereka ketika berkendara dengan big bike Honda.

“Kebanggaan dan kecintaan terhadap big bike Honda selalu meningkat sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia pada 2015. Ini menjadi tantangan buat kita buat memberikan pilihan big bike Honda yg selalu diperbaharui buat konsumen. Sehingga, (diharapkan) semakin memberikan kesenangan dan memperkuat karakter pemiliknya ketika berkendara,” ujar Thomas dalam informasi tertulisnya.

Honda CBR500R

Honda CBR500R menjadi pilihan terbaik di kelasnya dengan menyuguhkan rasa senang ketika berkendara di perkotaan maupun di jalan berliku.

Motor sport ini hadir dengan garis desain yg agresif dan mengalir dari sisi depan ke belakang dengan didukung mesin DOHC 500cc (diklaim dapat menghasilkan 39kW dan konsumsi bahan bakar 26,8 km/liter dengan mode WMTC) dan rangka besi diamond-tube.

Keseluruhan styling ini menghasilkan bentuk yg aerodinamis bagi melesat sempurna, ditambah dengan lampu depan dan belakang LED semakin tidak mengurangi tampilan premium.

Fitur dasbornya pun lengkap, dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital, dan konsumsi bahan bakar.

Hadir pula HISS (Honda Ignition Security System) terintegrasi dengan kunci kontak, dan tersedia bagasi kecil di bawah tempat duduk belakang bagi penyimpanan.

Honda CBR500R dilengkapi dengan PGM-FI fuel injection yg menghasilkan performa menakjubkan dan tenaga mencapai puncak 39kW pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimum 46,8Nm pada 7.000 rpm.

Dibekali suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan panjang langkah 108mm, motor sport ini memberikan pengendalian sempurna.

Dengan suspensi yg mampu diatur tingkat redamannya dan adanya warna biru di sisi atas dapat memberikan kesan mewah dan modern. Di bagian belakang, dipasang suspensi Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan yg bekerja melalui box-section swingarm besi yg kuat.

Honda CBR500R yg sudah dilengkapi dengan teknologi ABS bagi kenyamanan dan keamanan optimal ini dipasarkan dengan harga Rp144,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Honda CB500F

Honda CB500F juga hadir lebih atraktif dengan dua warna baru yg disematkan pada keseluruhan body motor.

Dilengkapi shroud yang terbagi menjadi dua bagian dengan shroud di sisi atas dengan aplikasi cat berwarna. Demikian juga bodi cover tengah yg compact dengan karakter garis sesuai garis tangki BBM.

Mesin paralel twin engine 500cc yg compact hadir dengan tampilan warna gold pada cover mesin dan covercrankcase-nya.

Fitur LED pada lampu depan yg kecil namun tetap efisien dipadukan lampu senja yg terletak di sisi atas kiri dan kanan menghasilkan tampilan yg tajam. Karakter garis tajam yg terukir sampai kotak Speedometer semakin tajam dan memberikan daya tarik lebih di area depan.

Honda CB500F tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp139,9 juta OTR DKI Jakarta.

Honda CB500X

Pada Honda CB500X, perubahan warna semakin melengkapi gaya crossover-nya dengan aplikasi wind screen berukuran panjang.

Motor petualang ini menyuguhkan keseimbangan antara bentuk yg kompak, ukuran yg gampang dikendalikan, dan kemampuan menginspirasi buat penjelajahan yg nyaman serta meningkatkan sensasi kebebasan menjelajah. Lampu LED pada headlight kelihatan kecil tetapi powerful.

Garis tegas menyudut dimahkotai dengan lampu senja ganda dan sentuhan warna perak di bawah windscreen yang membuat tampilan CB500X mirip dengan big bike Honda yang lain dengan kapasitas mesin yg lebih besar seperti NC750X, VFR800X Crossrunner and VFR1200X Crosstourer.

Dua tutup panel samping menyatukan desain belakang dan depan dengan aplikasi cat pada bagian atasnya. Cover mesin berwarna hitam menyempurnakan desain petualangnya.

Dengan mesin DOHC 500cc, Honda CB500X mempunyai kapasitas BBM hingga 17,7 liter bagi memberikan kemampuan jelajah lebih jauh dan memperkuat predikatnya sebagai adventure big bike.

Honda CB500X tipe ABS ditawarkan dengan harga Rp148,9 juta OTR DKI Jakarta.

Honda CB650F

Honda CB650F didesain oleh para insinyur muda yg memanfaatkan bentuk ringan dan rekayasa berkualitas tinggi dapat memberikan sebuah energi dan gaya baru dari naked street fighter.

Pengembangan yg berevolusi meningkatkan level adrenalin dengan menghadirkan produk yg bertenaga.

Honda CB650F memiliki tenaga puncak 68,4 kW yg dicapai pada putaran mesin 11.000 rpm dengan torsi puncak 63,2Nm pada 8.000 rpm. Mesin motor berkapasitas 650cc ini sudah mengaplikasikan arsitektur internal yg compact, 6-percepatan, 4 silinder dengan sudut kemiringan ke depan 30 derajat.

Kepala silinder mesin DOHC 16 katup mengaplikasikan direct cam actuation; ukuran diameter dan langkah merupakan 67mm x 46mm dengan kompresi rasio 11:4:1. Konsumsi BBM 21 km/liter (mode WMTC) memberikan daya jelajah lebih dari 350 km bagi 17,3 liter tangki bensin.

Rangka dari baja tipe diamond dengan ukuran ganda 64mm x 30mm berbentuk elips. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar memberikan karakter pengendalian yg diinginkan pengendara. Sudut caster diatur pada 25,5 derajat dengan trail 101mm dan jarak sumbu roda 1,450mm.

Penggunaan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41mm pada rangka depan meningkatkan kenyamanan berkendara dan handling, memberikan proporsional redaman rebound dengan kompresi yg lebih kuat dengan penggunaan stroke 120mm.

Plat pivot lengan ayun ditempa dan dilas bersamaan sementara itu lengan ayun alumunium hasil proses pengecoran grafitasi menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada diatas knalpot di sisi kanan.

Peredam kejut yg mampu disetel 7 tingkatan dengan single-tube monoshock menggerakkan lengan ayun secara langsung. Velg alumunium palang enam memakai ukuran ban depan radial 120/70-17 dan ban belakang radial ukuran 180/55-17.

Menggunakan kaliper rem depan berpiston ganda dengan disk berukuran 320mm dengan alur bergelombang dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yg berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Tampil compact dengan dimensi tangki bahan bakar yg sesuai, garis tajam yg dinamis dari shroud, cover headlight hingga ke bagian belakang motor ini.

Sisi cowl yang lebih kecil memberikan kesan agresif dari fuel tank dan semakin menonjolkan mesin saat jok berdesain pendek dan potongan belakang spatbor depan diletakan dengan posisi pemusatan massa ke depan.

Penyematan lensa bening dengan penggunan lampu senja dan belakang LED dan lampu depan yg semakin memberikan daya tarik lebih dengan garis dan sudut yg tajam.

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Setang motor tinggi berbentuk tabung yg datar memudahkan pengendalian.

Jok pembonceng memberikan ruang yg cukup didukung dengan tali bagi keamanan. Profil jok pengendara yg pas menolong jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.

Tampilan Speedometer dengan dual screen yg lebar, di sisi kiri terletak keterangan putaran mesin dan keterangan kecepatan, sementara di sisi kanan terletak keterangan bahan bakar, jam, odometer, dan keterangan utama lainnya. Kedua sisi motor diterangi pencahayaan lampu bagian belakang berwarna putih.

Motor ini didominasi oleh warna hitam pada frame, lengan ayun dan juga warna penutup mesin berwarna perunggu. Motor ini juga dilengkapi dengan kunci kontak berbentuk gelombang menghadirkan keamanan dan mengurangi resiko kerusakan kunci tersebut.

Honda CB650F dipasarkan dengan harga Rp235.387.500 OTR DKI Jakarta.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin