Klub Mercedes-Benz Kunjungi Pabrik Wanaherang

Bogor – Mercedes-Benz Indonesia memberikan kesempatan untuk para anggota Mercedes-Benz Club Indonesia bagi menyaksikan proses perakitan Mercedes-Benz secara eksklusif di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Lebih dari 80 anggota Mercedes-Benz Club Indonesia, pada Jumat (9/3/2018), tampak antusias mengikuti jalannya tur dan merasakan pengalaman segera bagi menyaksikan proses perakitan kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga Mercedes-Benz dari beragam segmen yg sudah dirakit secara lokal di Indonesia.

Pabrik Wanaherang sudah resmi didirikan sejak tahun 1978 yg dibangun di area seluas 42 hektare. Hingga ketika ini, pabrik Wanaherang memperkerjakan sekitar 700 orang karyawan berdedikasi dan sangat kompeten di bidangnya.

“Hingga ketika ini, kalian sudah memproduksi enam tipe kendaraan penumpang Mercedes-Benz di pabrik ini, yakni C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS. Kini, lebih dari 70 persen kendaraan penumpang Mercedes-Benz yg terjual di Indonesia adalah produksi pabrik Wanaherang,” kata Guenter Hafele, CEO PT Mercedes-Benz Indonesia.

“Mulai 2017 produksi truk dengan tipe Axor memperlihatkan keterlibatan perusahaan Daimler AG buat berinvestasi di Indonesia dan bagi menciptakan lapangan pekerjaan baru yg merefleksikan betapa pentingnya pasar otomotif Indonesia di masa depan,” imbuhnya.

Pabrik Wanaherang yaitu bagian dari jaringan perakitan global Mercedes-Benz. Jaringan ini juga mencakup fasilitas produksi di India, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Brasil. Di sejumlah lokasi tersebut, Mercedes-Benz memproduksi kendaraan di berbagai tingkat ekstensi bagi pasar lokal.

“Kami sangat bangga bahwa hari ini kalian bisa menawarkan kesempatan kepada anggota Mercedes-Benz Club Indonesia bagi melihat proses perakitan dan hasil akhir pembuatan mobil kelas dunia yg dirakit di Indonesia,” ujar Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin