Komunitas Pemilik Civic Type R Resmi Terbentuk

Tangerang – Main dealer mobil Honda bagi wilayah Jabodetabek, Honda Jakarta Center (HJC), meresmikan komunitas atau wadah buat pemilik mobil sport Honda Civic Type R bernama R Club.

Bertempat di Kayu-Kayu Restaurant, Alam Sutera, Tangerang, Banten, Minggu (5/11/2017), peresmian berdirinya R Club ini sekaligus menjadi acara serah terima unit kepada tujuh pemilik baru Honda Civic Type R.

“Dengan demikian, sampai ketika ini buat wilayah Jabodetabek, telah ada 25 pemilik kendaraan yg unitnya yaitu CBU yang berasal Inggris tersebut,” kata Hendra Kustiawan, Direktur HJC.

Menurut dia, seperti halnya di sejumlah negara, permintaan terhadap Honda Civic Type R yg diluncurkan perdana di ajang Geneva Auto Show 2017 di Jenewa, Swiss ini memang sedang tren di kalangan pembeli di beberapa negara. Pembeli harus rela bersabar menunggu antrean (inden) buat memiliki unit yg harganya hampir Rp1 miliar ini.

Hendra mengatakan, buat tingkat nasional melalui Honda Prospect Motor (HPM) tercatat 50 pemilik unit Honda Civic Type R buat tahun 2017, Sedangkan bagi tahun 2018, wilayah layanan HJC di Jabodetabek cuma disediakan kuota sebanyak 20 unit.

Dia juga menambahkan, buat wilayah Jabodetabek pemesanan cuma dikerjakan di enam diler saja, sedangkan buat test drive cuma ada di tiga diler.

“Hal ini karena pembelinya eksklusif maka baik pelayanan penjualannya juga harus dipersiapkan dengan baik, akan dari sales, supervisor, sampai layanan pre-delivery harus melalui pelatihan khusus,” kata Hendra.

Honda Civic Type R memakai mesin 4-silinder VTEC Turbo 2.000cc berkode K20C1, dengan tenaga maksimum 310 PS dan torsi 400 Nm. Beberapa hasil test memamerkan akselerasi 0-100 km/jam cukup 5,7 detik saja dan kecepatan maksimumnya ada di angka 272 km/jam.

Ketua Club R Luckas Tjandra mengatakan, telah ada sejumlah agenda yg disiapkan untuk anggota salah satunya uji mencoba unit di sirkuit, dengan demikian pemilik mampu menyalurkan hobinya dengan aman.

“Nantinya kalian mulai berikan coaching (pelatihan) lalu dari pembalap nasional Alvin Bahar bagaimana memakai mobil sport di sirkuit dengan aman,” kata dia.

Untuk keanggotaan, Luckas menyampaikan tak ada pembatasan usia, siapa saja saja pemilik Honda Type R mampu ikut bergabung serta sifatnya sukarela, agenda lainnya yg dipersiapkan ada program sosial yg sedang digodok bentuknya.

Peresmian R Club ini juga dihadiri bintang tamu Honda, Mikha Tambayong, serta dimeriahkan penyanyi jazz, Eva Celia.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin