Konsumsi BBM Kemasan Meningkat Di Libur Nataru

Jakarta – PT Pertamina (Persero) mencatat peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di masa libur Natal dan tahun baru (nataru).

Selain dari penjualan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), BBM kemasan yg dijual pada 41 Kios Kemasan (KiosK) Pertamax juga menjadi buruan masyarakat yg berlibur.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan, penjualan BBM di KiosK Pertamax hingga 25 Desember 2018 meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya.

“Penjualan BBM di KiosK Pertamax semuanya mengalami peningkatan yg signfikan. Produk Pertamax meningkat dari 6.000 liter di 2017 menjadi 354.000 liter di 2018. Sedangkan produk Pertamina Dex meningkat dari 60 liter tahun dahulu menjadi 35.000 liter di tahun 2018 ini,” ujar Adiatma dalam informasi tertulisnya.

Menurut dia, peningkatan tertinggi terjadi di wilayah Jawa Tengah dengan konsumsi sebesar 303.000 liter Pertamax dan 24.000 liter Pertamina Dex. Peningkatan tersebut juga didukung dengan penambahan jumlah KiosK dari sebelumnya cuma 15 menjadi 41.

Selain itu, peningkatan tajam dari konsumsi BBM juga terjadi seiring besarnya animo masyarakat yg menjajal dan memanfaatkan perjalanan di akses baru tol Trans Jawa.

“Peningkatan tersebut diindikasi karena banyak pengguna tol yg mengoptimalisasi layanan KiosK Pertamax di Rest Area Tol Trans Jawa, karena di wilayah tersebut tersedia tambahan layanan 31 KiosK,” kata Adiatma.

Seperti diketahui, KiosK Pertamax yaitu stand khusus yg dibuat bagi menyediakan produk BBM non subsidi, layaknya Pertamax dan Pertamina Dex, yg dipasarkan dalam bentuk kemasan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin