Lexus Sport Yacht Bakal Dijual Mulai Tahun Depan

Jakarta – Sejak pertama kali diperkenalkan pada Januari 2017 di Miami, Florida, AS, konsep unik dari yacht mewah ini menyedot perhatian publik otomotif di berbagai belahan dunia. Bahkan, konsep tersebut belum lama ini mengantongi gelar ‘Boat of the Year 2018’ di International Boat Show, Yokohama, Jepang.

Konsep Lexus Sport Yacht digagas oleh Lexus Design dengan tujuan buat mengeksplorasi potensi baru pasar kendaraan mewah dan gaya hidup aktif. Dirancang di Divisi Toyota Marine, kapal mewah ini yaitu hasil kolaborasi dengan Marquis-Larson Boat Group of Pulaski (Green Bay) di Wisconsin, AS.

Executive Vice President Toyota Motor Corp Shigeki Tomoyama dalam pernyataan resminya baru-baru ini mengumumkan rencana buat memproduksi yacht premium tersebut bagi dipasarkan ke semua dunia.

“Berdasarkan respons luar biasa terhadap konsep Lexus Sport Yacht, kita menetapkan langkah berani selanjutnya buat memproduksi yacht yang lebih besar dan lebih nyaman. Kami berencana memulai pemasaran di AS pada semester kedua 2019 dan di Jepang pada musim semi 2020,” katanya.

Rencananya, kata Shigeki, yacht mewah tersebut diproduksi sebagai fly-bridge cruiser berdimensi 65 kaki. Interiornya mulai dilengkapi dengan berbagai ruangan super mewah di bawah dek serta ruangan hiburan berkapasitas 15 orang.

Yacht premium tersebut mulai dipersenjatai dengan teknologi Mobility Services Platform (MSPF) dari Toyota buat menunjang sistem keamanan, integrasi smartphone, diagnosis remote, serta layanan perawatan dan masih banyak lagi.

Menurut Shigeki, bagian hull, struktur dalam, dan superstruktur dari yacht open sport tersebut terbuat dari serat karbon yg disusun manual, serta resin polyurethane dua lapis yg diinfusi dengan vacuum.

Konsep yacht ini memiliki dua versi mesin maritim setara dengan tenaga Lexus 2UR-GSE 5.0-liter atau mesin V8 yg digunakan buat mobil-mobil performa tinggi Lexus seperti RC-F coupe, GS-F sedan, dan LC 500 grand tourer.

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin