LG Dan Qualcomm Kembangkan Teknologi Mobil Swakemudi

Seoul – LG dan Qualcomm baru saja mengumumkan kemitraan dalam pengembangan teknologi mobil swakemudi. Kerja sama antara keduanya mulai dimulai dengan dibukanya pusat riset dan pengembangan (R&D) bersama di Seoul, Korea Selatan.

Dua perusahaan di bidang teknologi itu mulai berkonsentrasi pada pengembangkan teknologi selular generasi ke-5 (5G) dan Cellular Vehicle-to-Everything (C-V2X) buat kendaraan.

Kecepatan transfer data jaringan 5G lima kali lebih tinggi dibandingkan LTE, dengan latency yg 10 kali lebih rendah sehingga ideal digunakan bagi mobil swakemudi.

“LG berencana memimpin pasaran komponen mobil masa depan dengan menggabungkan pengalaman kalian di bidang teknologi komunikasi otomotif dan solusi lanjutan buat koneksi LTE ke 5G dari Qualcomm,” kata Kim Jin-yong, Executive Vice President Vehicle Components Smart Business Unit LG, dalam informasi tertulisnya.

LG dan Qualcomm juga mulai meneliti teknologi nirkabel yang lain yg dibutuhkan bagi aspek keamanan dari mobil yg terhubung ke internet.

“Kami optimis bahwa gabungan kekuatan riset LG dan Qualcomm mulai menghasilkan keuntungan yg tidak mungkin bisa dicapai apabila bekerja sendiri,” imbuh Kim.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin