Mazda Biante Dan Mazda2 Raih Penghargaan IKB 2017

Jakarta – Mazda Biante dan Mazda2 meraih penghargaan dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2017.

Biante dapat menyabet gelar tertinggi bagi kategori ‘Mid Van Paling Membahagiakan’, sedangkan Mazda2 mendapatkan gelar tertinggi dalam kategori ‘Mid Hatchback 1500 cc Paling Membahagiakan’.

“Penghargaan Indeks Kebahagiaan Berkendara yg diraih Biante dan Mazda2 menjadi salah satu bukti bahwa produk-produk Mazda di Indonesia dapat memberi kepuasan untuk pemiliknya. Keunggulan teknologi yg dimiliki Mazda memang dirancang bagi memberikan keuntungan baik untuk pengendara maupun penumpang mobil-mobil Mazda,” ujar Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing, dan PR PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Mazda Biante pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, dan setahun kemudian hadir dengan suntikan teknologi SKYACTIV unggulan Mazda.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Biante sudah terjual sebanyak 7.458 unit di semua Indonesia. Mobil yg diimpor secara Completely Bulit-Up (CBU) dari Jepang ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan rival-rival di kelasnya.

Mesin bensin 2,0 liter berteknologi SKYACTIV-G dan transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE menawarkan paket performa yg mumpuni sekaligus konsumsi bahan bakar yg efisien.

Penggunaan paddle shift buat perpindahan gear transmisi menjadikan pengendaraan Biante semakin menyenangkan. Fitur i-STOP yg secara otomatis mematikan mesin ketika berhenti sempurna menjamin penghematan bahan bakar yg optimal.

Soal keselamatan, Biante sudah dilengkapi dengan Dual-Airbag bagi pengemudi dan penumpang depan serta dukungan Dynamic Stability Control bagi pengendalian mobil yg lebih baik di jalan dengan permukaan licin.

“Kenyamanan yg ditawarkan dalam pengendaraan Biante menjadi salah satu kunci kepuasan yg dirasakan oleh konsumen kami,” papar Ricky.

Kenyamanan ini antara yang lain diberikan oleh penyejuk kabin (AC) dengan teknologi pembersih udara nano-e ion generator, yg mampu menyaring udara dan menghilangkan bau serta membunuh bakteri.

Selain itu, dengan kapasitas 8-penumpang, Biante memiliki tempat duduk dengan empat mode konfigurasi pengaturan utama, yakni Living Mode, Semi-living Mode, 5 penumpang+bagasi, dan Full Flat Mode.

Ruang yg lapang baik kabin dan bagasi membuat mobil ini menjadi sangat ideal sebagai mobil keluarga. Ditambah, konsep jok belakang dengan model ‘theater layout’ memungkinkan penumpang yg duduk di baris paling belakang bisa melihat keadaan jalan di depannya dengan lebih baik.

Untuk keterangan dan hiburan, Mazda sudah melengkapi Biante dengan sistem infotainment yg dilengkapi koneksi Bluetooth bagi disambungkan ke smartphone serta sistem navigasi.

Mazda Biante ditawarkan dengan banderol harga Rp449 juta on-the-road Jabodetabek, dengan empat pilihan warna, yakni Jet Black Mica, Snowflake White Pearl, Alumunium Metallic, dan Radiant Ebony Mica.

Selain Mazda Biante, hatchback andalan Mazda dalam kategori Mid Hatchback 1500cc, merupakan Mazda2 juga mendapakan penghargaan dalam IKB ini.

Mazda2 tampil dengan dukungan teknologi SKYACTIV secara penuh, akan dari rancang bangun sasis dan body, teknologi mesin SKYACTIV-G 1500cc performa tinggi sekaligus irit bahan-bakar, ditunjang dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE 6-speed yg sangat mumpuni.

Mazda2 juga memberikan tingkat kepuasan dan kenikmatan mengemudi yg tinggi untuk pengendaranya, sekaligus memberikan tingkat perlindungan yg maksimal dengan hadirnya berbagai fitur keselamatan pastif dan aktif.

Tersedia dalam lima pilihan warna; Soul Red Metallic, Snowlake White Pearl, Black Mica, Meteor Grey, dan Alumunium Metallic, Mazda2 dibanderol dengan harga Rp273,7 juta buat tipe R A/T dan Rp310,3 juta bagi tipe GT A/T. Harga berstatus on-the-road Jabodetabek dengan tambahan Rp3 juta bagi varian warna Soul Red Metallic.

IKB 2017 diselenggarakan oleh Tabloid Otomotif dan Otomotifnet sebagai salah satu grup media otomotif nasional. Ajang ini diadakan buat mengukur tingkat kebahagiaan dan kepuasan konsumen terhadap mobil yg dimiliki.

Survei dikerjakan sejak Juni hingga Agustus 2017 melalui angket online yg diikuti lebih dari 3.000 responden. Bobot Indeks Kebahagiaan Berkendara terdiri dari 30 persen aspek kognitif dan 70 persen aspek emosi ketika berkendara.

Indeks Kebahagiaan Berkendara yaitu formulasi dari kepuasan berkendara, keadaan kendaraan dan tingkat emosi ketika berkendara yg semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin