Mazda Catat Kenaikan Penjualan 223,6%

Jakarta – Mazda selalu memperlihatkan komitmen dengan menyediakan produk terbaik dan terkini dan meningkatkan kualitas layanan dan purna jual pada jaringan distribusi yg ada.

Hal ini mampu kelihatan dalam pencapaian penjualan retail pada kuartal pertama tahun 2018, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia, berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 1.437 unit.

Raihan ini jauh lebih tinggi ketimbang periode yg sama tahun dulu yg tercatat sebanyak 444 unit.

Artinya Mazda memperoleh kenaikan penjualan retail sebesar 223,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Dan ini yaitu persentase peningkatan yg terbesar dibandingkan dengan merek otomotif lainnya.

“Kami sangat bangga melihat perkembangan merek Mazda di Indonesia. Sejak pengambilalihan distributorship dari Mazda Motor Corporation pada tahun 2017 dan bekerja keras buat menyesuaikan seluruh sesuatu yg diperlukan akan dari pilihan produk hingga jaringan distribusi Mazda, pada awal tahun ini kita merasakan kemajuan yg cukup memuaskan,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, di sela-sela acara buka puasa bersama media di Roosevelt Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

Roy menambahkan bahwa aktivitas tahun 2017 dikhususkan buat meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari seluruh sumber yg dimiliki oleh PT EMI. Konsolidasi internal dikerjakan buat melakukan beberapa pembenahan agar pada tahun 2018 usaha yg dikerjakan menjadi lebih lancar guna mencapai target yg ditetapkan.

“Pada tahun 2017, kalian fokus pada konsolidasi internal bagi membereskan permasalahan yg ada sebelum dan sesudah pengambilalihan distributorship. Dan kita bersyukur upaya tersebut berjalan dengan baik sehingga tahun 2018 ini kita dapat lebih fokus bagi bekerja mengembangkan merek Mazda dalam upaya mencapai target yg telah ditetapkan,” katanya.

Roy juga mengatakan apresiasi kepada media atas kerja sama dalam menyebarluaskan pemberitaan mengenai Mazda selama ini.

“Keberhasilan ini tentu tak mulai tercapai tanpa bantuan rekan-rekan media yg selama ini terus menolong Mazda bagi mengatakan keterangan terkini tentang Mazda. Untuk itu pada kesempatan ini kalian juga mengatakan apresiasi yg sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media,” ujarnya.

Untuk semakin menegaskan komitmen dalam melayani konsumen Mazda di Indonesia, khususnya dalam menghadapi libur Lebaran 1439 Hijriah, PT EMI juga telah menyiapkan program khusus merupakan Mazda Lebaran Campaign 2018.

“Mazda Lebaran Campaign 2018 bertujuan buat memastikan mobil konsumen Mazda di Indonesia dalam keadaan prima sehingga memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan mudik Lebaran. Program khusus ini terbagi dalam dua periode, merupakan periode 1-31 Mei 2018 dan 1-30 Juni 2018. Jaringan Mazda di Jabodetabek, Jawa, Bali, dan Sumatera mulai menyelenggarakan Lebaran Siaga yg dimulai pada 10 Juni hingga 20 Juni 2018,” papar Igor Pandjaitan, Customer Service Director PT EMI.

Sambil menutup pembicaraan, Roy menambahkan bahwa PT EMI berharap kegiatan-kegiatan yg dikerjakan secara berkelanjutan ini, mulai dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Mazda di Indonesia dan menjadikan Mazda sebagai salah satu merek yg diminati pencinta otomotif di Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Mazda,” pungkasnya. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin