Mazda Perkuat Pabrik Malaysia Untuk Produksi CX-5

Kuala Lumpur – Mazda Motor Corp mengumumkan sudah memperkuat fasilitas pabrik mereka di Malaysia yg dikelola Mazda Malaysia Sdn Bhd dan akan memproduksi All New CX-5 sejak 29 Agustus lalu.

Sejauh ini, pabrik Mazda di Malaysia itu memasok kebutuhan All New CX-5 bagi pasar dalam negeri Malaysia dan juga ke Thailand. Namun, pihak Mazda Motor Corp juga berencana mengirimkan All New CX-5 buatan Malaysia tersebut ke negara-negara Asia Tenggara lainnya, termasuk Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Indonesia.

Pabrik Mazda di Malaysia mendapat suntikan modal tambahan 2,3 miliar yen atau sekitar Rp275 miliar bagi memasang fasilitas pengecatan eksklusif dan fasilitas pengelasan bodi, yg telah disesuaikan teknologinya serupa pabrik Mazda di Ujina dan Hofu, Jepang.

Fasilitas pengecatan eksklusif tersebut demi membalutkan warna khusus khas Mazda yakni, Soul Red Crystal dan Machine Gray.

“Kami melihat Malaysia sebagai basis produksi utama di wilayah Asia Tenggara dan buat membakukan sistem produksi, kita selalu bekerja sama dengan rekanan kalian bagi mengembangkan manufaktur mobil-mobil Mazda di sini,” kata Masatoshi Maruyama, Managing Executive Officer Mazda yg mengurusi Produksi Global dan Logistik Bisnis.

Mazda Motor Corp juga meyakini All New CX-5 buatan pabrik di Malaysia mulai bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di Asia Tenggara.

“Pelanggan di pasar Asia Tenggara selalu meningkatkan standar kualitas mereka terhadap mobil-mobil Mazda. Kami melihatnya sebagai tujuan kalian bagi melampaui ekspektasi pelanggan, dan All New CX-5 buatan Malaysia yg mengandung semangat Mazda dalam memproduksi mobil, adalah mobil bagi mencapai target tersebut,” papar Hiroshi Inoue, Managing Executive Officer Mazda yg menangani bisnis wilayah Asia Tenggara.

Sebagai informasi, sejak 2011 pabrik Mazda di Malaysia telah merakit Mazda3, sebelum pada 2012 didirikan perusahaan Mazda Malaysia Sdn Bhd. Dan sejak 2015 lalu, mereka juga sudah merakit CX-5 yg selama ini dijual di Malaysia dan Thailand.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin