Mazda Raih 4 Penghargaan Otomotif Award 2018

Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengaku bangga dengan prestasi Mazda yg meraih empat penghargaan bergengsi di ajang Otomotif Award 2018 yg berlangsung baru-baru ini di Jakarta.

Keempat penghargaan tersebut diraih oleh tiga varian Mazda, merupakan All-new Mazda CX-5 yg terpilih sebagai ‘Best of The Best SUV’ dan ‘Best of High SUV Gasoline’, Mazda6 sebagai ‘Best Large Sedan’, dan Mazda2 sebagai ‘Best Medium Hatchback’.

Penghargaan ini yaitu sebuah kehormatan dan kebanggaan untuk kami. Ini juga membuktikan bahwa produk Mazda bisa memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, dalam siaran persnya kepada .

“Dua gelar prestasi yg diraih oleh All-new CX-5, membuktikan bahwa model ini ternyata mendapat perhatian positif di Indonesia,” imbuhnya.

Otomotif Award yaitu ajang tahunan yg digelar oleh Tabloid Otomotif. Ajang industri otomotif Indonesia yg sudah memasuki tahun ke-11 ini bertujuan bagi memberikan apresiasi kepada produsen otomotif yg sudah menghadirkan produk-produk terbaiknya di Indonesia.

Pengujian yg meliputi berbagai faktor penilaian dengan metode khusus ini dikerjakan oleh tim redaksi Tabloid Otomotif secara independen, akurat, dan objektif bagi menobatkan mobil-mobil terbaik.

All-new Mazda CX-5 tidak cuma sukses meraih penghargaan nasional ajang Otomotif Award 2018 sebagai ‘Best of The Best SUV’ dan ‘Best of High SUV Gasoline’, namun juga berhasil masuk menjadi finalis ‘World Car of The Year 2018’ buat skala internasional pada ajang World Car Awards (WCA) yg berlangsung di New York International Auto Show.

Dengan mengadopsi filosofi disain KODO-Soul of Motion, All-new Mazda CX-5 menjadi satu-satunya brand Jepang yg masuk sebagai finalis dalam ajang World Car of The Year 2018.

All-new Mazda CX-5, yaitu model Mazda pertama yg secara penuh mengadopsi segala elemen Teknologi SKYACTIV yakni SKYACTIV-G, SKYACTIV-DRIVE, SKYACTIV-BODY dan SKYACTIV-CHASSIS serta sebagai pendiri pengembangan kendaraan di masa datang.

Mobil generasi kedua dari Mazda CX-5 ini, memiliki struktur bodi yg padat dengan menampilkan gaya khas SUV yg kokoh dan fungsional sekaligus menghadirkan vitalitas dan gaya dinamis khas Mazda.

Compact cross-over SUV ini juga mengedepankan tingkat kenyamanan luar biasa bagi pengemudi dan penumpangnya. Berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif disematkan pada All-new Mazda CX-5 sehingga menjadikan kendaraan ini bukan cuma ‘Fun to Drive’ namun juga memiliki tingkat kemananan menyeluruh buat pengemudi dan setiap penumpangnya.

All-new Mazda CX-5 memakai mesin SKYACTIV-G 2.500cc 4-silinder berkapasitas 2,5 liter yg dapat menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 187 PS pada 5700 rpm serta torsi maksimal sebesar 250 Nm pada 3250 rpm.

Dengan mengusung Teknologi SKYACTIV secara utuh dan kinerja aerodinamis yg sangat baik, menjadikan All-new Mazda CX-5 lebih ekonomis dalam konsumsi bahan bakar dan menghasilkan emisi gas buang yg lebih bersih.

Sedangkan buat sedan andalan Mazda merupakan Mazda6 berhasil memperoleh penghargaan bergengsi sebagai ‘Best Large Sedan’. Didukung oleh keunggulan tema desain KODO-Soul of Motion serta pengaplikasian teknologi tinggi SKYACTIV Technology sudah sukses membuatnya meraih penghargaan.

Sementara Mazda2, mobil hatchback andalan Mazda yg memperoleh penghargaan di kategori ‘Best Medium Hatchback’ ini mendapat nilai lebih karena menyuguhkan banyak fitur-fitur unggulan yg belum pernah ada di kelasnya, dan tentu saja dengan dukungan teknologi SKYACTIV pada keseluruhan aspek, akan dari mesin, transmisi, bodi dan chassis.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita bagi secara konsisten mewujudkan keinginan konsumen setia Mazda dengan semangat Zoom-Zoom yg mendasari rancang bangun setiap varian Mazda,” ujar Roy.

“Kesuksesan ini mencerminkan kerja keras dan kreativitas dari seluruh pihak, baik dari Mazda Motor Corporation di Jepang, jajaran manajemen PT EMI dan juga dukungan dari diler serta masyarakat luas. Kami pun memberikan apresiasi tinggi kepada Tabloid Otomotif yg sudah menyelenggarakan ajang Otomotif Award secara konsisten dan sukses,” pungkasnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin