Memperlaju Mobil Otonom, GM Akuisisi Strobe

Detroit – Pabrikan otomotif AS, General Motors Co, minggu dahulu menyampaikan mulai membeli perusahaan sensor Strobe Inc. Hal ini dikerjakan bagi memmpercepat pengembangan kendaraan otonom.

Strobe Inc memakai teknologi LIDAR, atau satu teknologi sensor penting yg digunakan dalam kendaraan otonom.

“Kami sudah melakukan akuisisi ini karena kalian bertujuan mempercepat jalan ke pasar,” kata Kyle Vogt, Chief Executive Unit Pelayaran Eksplorasi GM, seperti dikutip dari Reuters.

Saat ini, produsen mobil tengah berupaya menjadi yg pertama menguasai pasar tersebut. Kompetitor kuat GM di AS, Ford Motor Co, secara umum menyatakan hal serupa dengan GM, yakni launching mobil otonom pada 2021.

Sistem LIDAR punya Strobe mulai meningkatkan kemampuan mobil otonom GM yg sedang berkembang, kata Vogt dalam sebuah posting blog dan pada sebuah konferensi pers dengan wartawan.

Dengan mengurangi keseluruhan sensor chip tunggal, sistem punya Strobe mulai mengurangi biaya setiap LIDAR pada mobil otonom hingga 99 persen.

Teknologi tidak cuma bisa mengukur jarak mobil dengan objek di jalan, seperti kendaraan, manusia dan benda lain, tapi juga mengukur kecepatan benda tersebut.

“Akuisisi ini adalah game changer buat GM, karena mulai membuat efisiensi biaya,” kata Vogt.

Ia tak mengungkapkan persyaratan keuangan, namun menyampaikan 11 karyawan Strobe mulai bergabung sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

Vogt menyampaikan minggu dulu bahwa hal ini mulai membuat kemajuan pesat buat mengembangkan mobil otonom sebagian melalui pengujian kendaraan di jalan-jalan yg ramai di San Francisco, California, AS.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin