Mencari Kota Dengan Lalu Lintas Jalan Terbaik

Jakarta- PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kembali mengelar sharing seassion Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 mengenai program keselamatan di jalan raya, Rabu (25/10/2017).

Acara ini berlangsung dengan menggandeng beberapa pihak terkait, akan dari Dinas Perhubungan sampai pihak Kepolisian dari beberapa daerah di dalam dan di luar Jakarta.

Setelah melakukan penyaringan partisipan, terpilih, dari total 120 kota yg ikut serta, cuma 23 kota terpilih dan masuk ke babak final IRSA.

“Untuk tahun ini kita melakukan beberapa hal baru, seperti melakukan survei lapangan yg lebih banyak, seperti jalan dan survei, sampai membuka beberapa kategori khusus bagi kota-kota pemenang IRSA sebelumnya. Tujuan kita masih sama, bagi menekan angka kecelakaan jalan raya,” ucap Direktur Utama Adira Insurance Indra Baruna, di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

“Dari sisi kompetisi juga tahun ini lebih fair tak cuma membanding jumlah penduduk tetapi dari segi kepadatan” tambahnya.

Hingga ketika ini, IRSA 2017 tengah memasuki tahap penjurian. Para juri yg terdiri dari perwakilan kementrian lima pilar keselamatan jalan dan para pakar road safety lainnya mulai memberikan penilaian melalui pemaparan finalis mengenai berbagai permasalahan, program kerja, dan evaluai kebijakan terkait dengan program tata kelola keselamatan jalan.

Adapun penilaiannya mengacu pada lima pilar road safety yg sudah dicanangkan WHO dan diadopsi oleh banyak negara di dunia yakni manajemen keselamatan jalan, jalan yg berkeselamatan, kendaraan yg berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yg berkeselamatan dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin