Mengenal Teknologi Mesin Mobil Hybrid

Jakarta – Tertarik buat memiliki mobil hybrid? Sebelumnya mari kami cari tahu lebih banyak tentang mobil yg dijuluki environmentally conscious car atau mobil yg peduli lingkungan itu.

Disebut demikian karena mobil hybrid mengonsumsi lebih sedikit bahan bakar dan mengeluarkan emisi CO2 lebih sedikit daripada mobil bermesin konvensional.

Mobil hybrid menggabungkan performa mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) yg memakai bahan bakar minyak dengan electric motor (motor listrik).

Baterai bagi menggerakkan motor listrik itu diisi pada ketika mobil mengerem atau mengurangi kecepatan karena pada ketika itu motor listrik berfungsi sebagai alternator.

Sedangkan pada mobil hybrid berjenis plug-in, pengisian baterai juga mampu dikerjakan dengan memakai colokan listrik di rumah.

Selain mobil hybrid, ada juga mobil yg sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik.

Mobil dengan teknologi mesin hybrid, plug-in hybrid, dan listrik, mampu ditemukan di Beyond Mobility Area pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIIAS) 2018 yg digelar di ICE, BSD City, Tangerang, pada 2-12 Agustus 2018.

Baca juga: Mengenal Teknologi Cylinder Deactivation

GIIAS 2018 mulai hadir dengan tema ‘Beyond Mobility’ yg diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yg bisa mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Tema tersebut mulai tercermin dalam berbagai teknologi yg hadir pada Beyond Mobility Area.

Selain teknologi mobil hybrid, mobil plug-in hybrid, dan mobil listrik, pengunjung pameran otomotif akbar ini juga mampu menemukan ragam teknologi otomotif terkini, mencakup teknologi keamanan, performa, dan kenyamanan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin