Menjajal New Honda HR-V 1.5L E Special Edition

Jakarta – Di gelaran GIIAS 2018 awal bulan lalu, Honda launching penyegaran model pada sport utility vehicle (SUV) kelas menengah andalan mereka, yakni Honda HR-V, baik bagi varian bermesin 1.500cc maupun 1.800cc.

Khusus pada varian bermesin 1.500cc, Honda menghadirkan tipe baru, merupakan New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT, bagi semakin menggoda para eksekutif muda yg menjadi target pasarnya.

Baca juga: Punya Model Baru, Honda Pacu Penjualan New HR-V

New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT tampil dengan berbagai fitur yg mendekati tipe tertingginya, Honda HR-V 1.8L Prestige yg bermesin 1.800cc, namun dengan harga yg lebih terjangkau.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai tipe baru ini, Honda Prospect Motor (HPM) pun mengajak puluhan jurnalis otomotif menjajal New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT dalam sebuah acara test drive singkat yg digelar di pertengahan minggu ini di kawasan Serpong, Tangerang.

Para jurnalis secara bergiliran mencicipi performa dan fitur mobil bertransmisi otomatis CVT ini dengan rute Alam Sutra menuju BSD City dan kembali ke Alam Sutra lagi.

Ketika memasuki kabin, kenyamanan segera terasa ketika duduk di kursi berlapis kulit. Material yg sama pun kelihatan mendominasi door lining, shift knob, dan steering wheel yg dapat diatur sesuai postur tubuh pengendara.

Terdapat juga paddle shift untuk perpindahan gigi yg membuat rasa berkendara menjadi lebih sporty. Tak cuma itu, New Sporty Pedal Pad juga turut tidak mengurangi kesan sporty. Ini segala diyakini oleh Honda memberikan nilai lebih buat para konsumen.

Suasana menyetir kian menyenangkan dengan sistem audio layar sentuh New 8-inch Floating Capacitive Touchscreen Display Audio terbaru yg dilengkapi dengan berbagai format musik dan video melalui media, seperti AM/FM radio, AUX-in Port, USB Port, Bluetooth, dan Miracast/ Mirroring yg kompatibel bagi Android.

Kondisi dahulu lintas yg cukup padat membuat para jurnalis tak dapat terlalu banyak bermanuver, melainkan menikmati suasana perjalanan dengan menyenangkan dan nyaman karena ruang kabin yg lega bagi ruang kaki dan kepala.

Jika dilihat dari luar, beberapa pembaruan pada model anyar ini mulai segera kelihatan dari lampu depan yg sudah memakai New Full LED Headlight dengan LED Daytime Running Light dan LED Fog Lamp.

Penggunaan velg model baru 17 inci Bold Alloy Wheels membuat tampilan mobil ini semakin gagah, sedangkan tambahan ornamen-ornamen berwarna krom pada eksterior turut tidak mengurangi kesan mewah pada New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, New HR-V 1.5L E Special Edition CVT memiliki hampir semua fitur dari HR-V 1.8L kecuali Power Panoramic Sunroof yg mampu dibuka secara elektrik.

Dia berharap, hadirnya tipe baru ini dengan harga yg lebih terjangkau bisa menggaet konsumen yg menginginkan SUV bermesin 1.500cc namun dilengkapi ragam fitur yg diambil dari tipe 1.8L Prestige.

Baca juga: New Honda HR-V Tampil Lebih Lengkap dan Menawan

“New HR-V 1.5L E Special Edition CVT memang dirancang buat mereka yg ingin memiliki versi 1.8L Prestige, namun harganya lebih terjangkau. Jadi kita memberikan satu varian baru Special Edition ini,” ujar Jonfis.

HPM menawarkan New HR-V 1.5L E Special Edition CVT dengan harga Rp329,5 juta (on the road Jabodetabek). Banderol ini lebih murah Rp65,5 juta dibandingkan New Honda HR-V 1.8L Prestige CVT yg ditawarkan dengan harga Rp395 juta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin