Mercedes-Benz Luncurkan 6 Mobil Baru Di Indonesia

Jakarta – Hari pertama gelaran Mercedes-Benz Star Expo 2017 segera dimanfaatkan oleh Mercedes-Benz Indonesia buat launching enam mobil baru.

Adapun model-model baru yg meluncur sebagian besar masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni GLC 200, GLE 250 d, GLE 400 AMG Line, GLS 400 AMG Line, dan GLA 200 AMG Edition 50.

Selain itu hadir pula sedan mewah Mercedes-Benz S-Class terbaru, yakni S 450 L, buat pertama kalinya di Indonesia.

Baca juga: Mercedes-Benz Star Expo 2017 Pamer 32 Mobil

“Kami dengan bangga mempersembahkan jajaran produk mewah terbaru kita di Mercedes-Benz Star Expo 2017. Dengan pameran mobil merek tunggal terbesar ini, Mercedes-Benz memamerkan komitmennya dalam menawarkan portofolio paling luas pada segmen premium di Indonesia,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017).

Mercedes-Benz Star Expo 2017 berlangsung selama lima hari (25-29 Oktober) dengan menampilkan 32 mobil di area seluas 1.500 m2 di Ciputra Artpreneur, Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tak hanya sekedar pameran, demi memberikan kesempatan unik untuk para pengunjung buat merasakan secara segera lini produk terbaru tersebut, Mercedes-Benz menyediakan 12 kendaraan buat test drive selama acara berlangsung.

Mercedes-Benz Star Expo 2017 juga menawarkan berbagai aktivitas bagi para tamu dan pengunjungnya, seperti S-Class Preview Night yg eksklusif untuk para undangan dan ‘Grow Up’ Night.

Untuk para keluarga yg membawa anak, ajang ini juga menghadirkan Star Playground dan Cooking Class for Kids di akhir pekan.

Hadir pula The Mercedes-Benz StarCafe yg menawarkan beragam
makanan dan minuman, sementara Mercedes-Benz Collection Shop menyediakan aksesoris berkualitas tinggi terbaru.

Berikut detail enam mobil baru yg diluncurkan di hari pertama gelaran Mercedes-Benz Star Expo 2017:

– GLC 200:

Mercedes-Benz GLC 200 terbaru hadir dengan mesin empat silinder berkapasitas 2-liter yg mengalirkan tenaga sebesar 184 hp ke roda belakang.

Moda DYNAMIC SELECT bagi drivetrain dan pengemudian dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9-percepatan 9G-TRONIC memberikan kenyamanan berkendara superior dengan kelincahan sporty yg luar biasa.

Eksterior kendaraan dengan velg 18 inci 5-spoke dan paket OFF-ROAD dilengkapi oleh papan dengan elemen aluminium yg memberikan the new GLC 200 sebuah tampilan yg menarik.

Interior yg modern diperindah dengan trim Brown Ashwood pori terbuka bersama paket Ambient Light yg mencakup tiga warna, yakni Polar, Netral, dan Solar.

Fitur Parktronic yg dipasang sebagai standar dengan Active Parking Assist dan Mirror Package mencakup fungsi parkir tepi jalan yg memudahkan manuver kendaraan ketika berkendara sehari-hari.

“GLC 200 terbaru kita yaitu sebuah langkah lanjutan dan sistematis dalam penerapan filosofi SUV kalian yg sudah sukses sebelumnya. Kendaraan ini menggabungkan kenyamanan berkendara dengan sentuhan sporty, mengesankan ketika melaju di jalan dan menarik perhatian dengan lini desain dan fitur terbaru,” kata Roelof Lamberts.

Mercedes-Benz GLC 200 ditawarkan dengan harga Rp849 juta off-the-road.

– GLE 250 d:

Mercedes-Benz GLE 250 d hadir dengan velg light-alloy 5-twin-spoke 19 inci dan LED Intelligent Light System yg memiliki fitur Adaptive Highbeam Assist Plus. Fitur ini mampu secara signifikan memperbaiki pencahayaan dan meningkatkan keamanan ketika berkendara di malam hari.

Menggendong mesin diesel, SUV ini dilengkapi dengan 4MATIC all-wheel drive permanen -yang memastikan traksi dan keamanan berkendara setiap saat- dan transmisi otomatis 9G-TRONIC yg memungkinkan pergantian gigi yg mulus.

Bagian interior GLE 250 d semakin diperkuat dengan dipasangnya Harman/Kardon Logic 7 Surround Sound System yg memiliki 14 pengeras suara dan 830 watt, memberikan sebuah pengalaman musik yg berkualitas tinggi di dalam kabin kendaraan.

Mercedes-Benz GLE 250 d dibanderol dengan harga Rp1,199 miliar off-the-road.

– GLE 400 AMG Line:

Mercedes-Benz GLE 400 AMG Line terbaru ini tampil lebih dinamis dari sebelumnya. Mesin V6 berkapasitas 3-liter yg dimilikinya menghasilkan 333 hp (245 kW) dan torsi
sebesar 480 Nm.

AMG Line yg sangat atraktif tersebut mencakup velg AMG 5-spoke berukuran 20 inci dan AMG Bodystyling.

Kabin yg sporty namun elegan diperkuat oleh interior khas AMG Line dengan jok sport dan trim kayu Poplar Black high-gloss baru.

Sementara visibilitas dan keamanan berkendara semakin ditingkatkan dengan fitur Parking Pilot yg dilengkapi dengan kamera 360 derajat.

Sama seperti GLE 250 d, Mercedes-Benz GLE 400 AMG Line terbaru ini telah dilengkapi dengan 4MATIC all-wheel drive permanen -yang memastikan traksi dan keamanan berkendara setiap saat- dan transmisi otomatis 9G-TRONIC yg memungkinkan pergantian gigi yg mulus.

Mercedes-Benz GLE 400 AMG Line dipasarkan dengan harga Rp1,309 miliar off-the-road.

– GLS 400 AMG Line:

GLS memutuskan standar di dunia SUV serta semakin menegaskan posisinya sebagai ‘S-Class di antara SUV’.

Mobil berkursi tujuh dalam segmen SUV premium ini menawarkan kelapangan ruang yg cukup besar dan menggabungkan kemewahan dengan tingkat kenyamanan yg mengesankan, dinamika yg lincah dan keamanan yg terbaik di kelasnya.

Baik digunakan sehari-hari atau berjalan di luar jalur, GLS memenuhi seluruh persyaratan dengan gampang dan nyaman.

Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line yg diperbarui sekarang hadir dengan AMG Bodystyling dan velg AMG light-alloy 5-twin-spoke 21 inci yg menonjolkan karakteristrik sporty dari SUV mewah tersebut.

Di bagian dalam kendaraan, jok kulit Nappa dengan jok sport memadukan keanggunan klasik dengan gaya sporty yg modern.

Pada deretan kursi kedua, sistem hiburan dengan dua layar hadir dilengkapi dengan receiver TV, merupakan receiver digital DVB-T2.

Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line ditawarkan dengan harga Rp1,829 miliar off-the-road.

– GLA 200 AMG Edition 50:

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Edition 50 yaitu sebuah model khusus yg diluncurkan buat menandai perayaan ulang tahun ke-50 AMG.

Model khusus ini tersedia dalam jumlah terbatas, yakni 50 unit, dan dilengkapi dengan paket perlengkapan yg ekstensif, termasuk kursi AMG Performance dengan desain kain pelapis Edition 50 yg spesifik dan velg AMG light-alloy multi-spoke 19 inci.

GLA 200 AMG Edition 50 tersedia secara eksklusif dalam warna eksterior Polar White dengan garis sport ekspresif dalam matt black dan lencana ‘EDITION’.

Media Display berukuran 8 inci menyatukan tampilan dari kamera 360 derajat Parking Pilot. SUV kompak ini juga sudah dilengkapi dengan Harman/Kardon Logic 7
Surround Sound System yg berkualitas tinggi.

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Edition 50 dibanderol dengan harga Rp799 juta off-the-road.

– S 450 L:

“S-Class mewujudkan kemewahan Mercedes-Benz dalam tingkatnya yg tertinggi. Para pelanggan cerdas kalian di Indonesia sangat menantikan peluncuran model andalan kami, the new S 450 L,” kata Roelof Lamberts.

Mercedes-Benz S 450 L hadir dengan mesin V6 yg menghasilkan 270 kW (367 hp) dan 500 Nm. Mesin biturbo baru memberikan tenaganya secara ekonomis dan lancar, dengan mengkonsumsi bahan bakar secara lebih sedikit dibandingkan model pendahulunya.

Transmisi 9G-TRONIC yg baru dengan sembilan kecepatan menawarkan kecepatan yg luar biasa dan pergantian gigi yg nyaris tidak terasa.

Pada sisi eksterior, S 450 L tampil dengan grille radiator terbaru. Desain ini dilengkapi dengan tiga twin louvre serta strip vertikal dalam balutan high-gloss black dan strip vertikal tambahan dalam balutan chrome pada grille radiator.

Kini bersamaan dengan fitur lampu depan LED MULTIBEAM terbaru, S 450 L menampilkan tiga penerangan cahaya yg khas sebagai elemen desain eksklusif.

Bumper depan dengan pipa udara yg menonjol semakin meningkatkan tampilan kendaraan yg dinamis.

Lampu LED terbaru bersama lampu ekor dengan tampilan kristal tampak menonjol pada bagian belakang kendaraan. Keduanya kelihatan seperti permata dan memastikan sebuah desain siang dan malam yg khas.

Sebuah pertunjukkan cahaya pada lampu belakang dimainkan ketika pintu kendaraan
dikunci dan dibuka, serta sebuah fitur baru dalam bentuk tiga pasang lampu penerangan horizontal dengan tampilan kristal.

Mercedes-Benz S 450 L juga telah dilengkapi dengan bagian bumper bawah yg didesain ulang dengan trim knalpot terintegrasi yg kelihatan jelas. Pipa knalpot dibingkai oleh elemen trim chrome, yg membentang di sepanjang kendaraan. Velg light-alloy baru dengan diameter 19 inci juga sudah dipasang sebagai standar.

Bagian interior sedan S-Class terbaru ini ditandai oleh dua layar beresolusi tinggi teranyar, dengan layar diagonal yg masing-masing berukuran 12.3 inci. Secara visual, kedua layar yg berada di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi kokpit layar lebar dan sebagai elemen sentral memberikan penekanan pada orientasi horizontal dari desain interior kendaraan.

Sistem infotainment juga mampu dioperasikan melalui touchpad dengan controller pada konsol tengah dan dengan kontrol suara Linguatronic. Pengoperasian cruise control dengan elemen kontrol segera pada kemudi yaitu salah satu fitur baru lainnya pada S-Class terbaru ini.

Bahan-bahan berkualitas tinggi membentuk bagian interior S 450 L. Ini termasuk, sebagai contoh, trim interior dengan kayu warna coklat dengan pori terbuka Designo serta pelapis kulit Nappa.

Tanda khas Mercedes lainnya kelihatan dalam tampilan dan nuansa berkualitas tinggi yg tercipta melalui ketelitian dalam detail dan kepiawaian dalam desain.

Penumpang belakang mampu menikmati perjalanan panjang dalam relaksasi total. Hanya dengan menekan satu tombol, jok multi-kontur bisa bergerak ke posisi terbaring yg nyaman, dengan dukungan kaki baru disediakan bagi kursi kiri penumpang belakang.

Sandaran kepala yg mewah dengan bantal kenyamanan tambahan memastikan kenyamanan tempat duduk terbaik pada kursi belakang.

Sistem Rear Seat Entertainment dengan dua layar berukuran 10,2 inci termasuk Blu-Ray DVD drive ditambah dengan hadirnya sebuah tuner Digital TV yg kompatibel dengan DVB-T2 di Indonesia.

Keselamatan berkendara dipastikan setiap ketika dengan Rear Seat Safety Package yg mencakup airbag sisi belakang dan beltbag bagi kursi belakang bagian luar.

Seperti sebelumnya, pencahayaan interior cuma memakai teknologi LED hemat energi yg tahan lama. Dengan 64 warna, lampu suasana yg mampu diperpanjang menawarkan berbagai pengaturan invidual.

Fitur ini menambahkan sorotan pencahayaan, misalnya pada elemen trim, layar tengah, fasilitas penyimpanan pada bagian depan konsol tengah, tarikan pegangan, kantong pintu, pada ruang kaki depan dan belakang, pada panel kontrol di atas kepala, dan pada bagian tweeter dari Burmester High-End 3D Surround Sound System.

Selain itu, pencahayaan kendaraan menciptakan suasana kontras yg menarik secara emosional dan memisahkan bagian interior menjadi beberapa tingkatan. 64 warna, 10 kelompok warna, dan tiga zona pencahayaan yg berbeda (ruang kaki, tingkat trim elemen dan kokpit layar lebar) memungkinkan suasana pencahayaan avant-garde dengan perubahan warna yg spektakuler.

Mercedes-Benz S 450 L dijual seharga Rp2,349 miliar off-the-road (harga ritel yg direkomendasikan) dan bersiap bagi dikirim akan Januari 2018 melalui diler Mercedes-Benz resmi di semua Indonesia.

“Seperti yg sudah menjadi tradisi, the S-Class memiliki eksistensi yg kuat dalam segmen mewah kelas atas di Indonesia. The S-Class yaitu esensi Mercedes-Benz dan sekarang dengan model baru yg menggabungkan kenyamanan tertinggi dengan teknologi mutakhir, kalian optimis bisa melampaui harapan para pelanggan kami,” tutup Roelof.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin