Mitsubishi Eclipse Cross Raih Bintang 5 Euro NCAP

Jakarta – SUV kompak terbaru andalan Mitsubishi Motors Corporation (MMC), yakni Mitsubishi Eclipse Cross, meraih peringkat keselamatan bintang 5 dari Euro NCAP.

Dalam uji tabrak kelas small off-roader, Mitsubishi Eclipse Cross meraih angka 97 persen pada fitur perlindungan buat orang dewasa dan 80 persen bagi keselamatan pejalan kaki.

Sistem Forward Collision Mitigation yg dimiliki oleh Mitsubishi Eclipse Cross juga memamerkan kinerja yg baik dengan bisa meminimalisasi risiko akibat tabrakan dalam seluruh skenario pengujian dan pada seluruh kecepatan uji.

Secara keseluruhan, SUV anyar ini mencetak poin maksimal dalam banyak tes yg dikerjakan Euro NCAP dan mendapatkan bintang 5.

MMC memulai pengiriman Mitsubishi Eclipse Cross ke Eropa pada 3 Oktober 2017. Mobil ini mulai tersedia di sekitar 80 pasar di segala dunia, termasuk Australia, Amerika Utara, dan Jepang. Sekitar 50 ribu unit direncanakan mulai dikirim pada tahun fiskal berjalan (berakhir pada 30 Maret 2018).

Mitsubishi Eclipse Cross pertama kali ditampilkan MMC dalam ajang pameran otomotif Geneva Motor Show 2017 pada Maret dulu di Jenewa, Swiss. Mobil ini yaitu versi produksi dari konsep XR-PHEV.

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin