Mitsubishi Indonesia Umumkan Pergantian Pimpinan

Jakarta – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penggantian pucuk pimpinan mereka.

Dalam siaran persnya, Jumat (24/8/2018), MMKSI menyebut bahwa jabatan President Director yg kini dipegang oleh Kyoya Kondo mulai langsung digantikan oleh Naoya Nakamura. Kebijakan tersebut berlaku secara efektif akan 25 September mendatang.

Nakamura sendiri bukanlah sosok baru di Mitsubishi Motor Corporation (MMC). Saat ini, dia masih menjabat sebagai sebagai President Director MMC Rus LLC, distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Rusia.

Melalui pengalaman dan keahlian yg dimilikinya, Nakamura diharapkan mampu membawa MMKSI menjadi perusahaan yg semakin berkembang ke depannya.

Setelah melepaskan jabatannya di MMKSI, Kondo disebut mulai kembali ke Jepang bagi menunggu penugasan berikutnya dari MMC.

Kondo akan menjabat sebagai President Director MMKSI sejak April 2017 di ketika Mitsubishi baru saja melakukan perombakan struktur organisasi di Indonesia.

Pasalnya, di awal tahun fiskal 2017, Mitsubishi cuma terdiri dari satu perusahaan merupakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Kini, mereka membagi diri menjadi KTB, MMKSI, dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

KTB mengurusi produksi dan penjualan truk, MMKSI bertanggungjawab mengenai distribusi kendaraan penumpang dan niaga ringan, sedangkan MMKI khusus memikirkan produksi kendaraan penumpang dan niaga ringan pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat.

Bergabung dengan MMC sejak tahun 1989, perjalanan karir Kondo sebagian besar didedikasikan pada bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di ASEAN. Dia juga pernah bertugas di beberapa negara dan mendukung operasional di Thailand, Malaysia, dan Filipina selama 20 tahun.

Sebelum penugasannya ke Indonesia, Kondo pernah menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN & South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yg berlokasi di Tokyo, Jepang.

Selama 18 bulan menjabat sebagai President Director pertama MMKSI, Kondo turut memimpin kehadiran Mitsubishi Xpander yg kini menjadi kendaraan LMPV terlaris di Indonesia.

Dia juga ikut meletakkan dasar yg sangat kuat sejak kelahiran MMKSI hingga menjadi distributor Mitsubishi Motors terbaik di semua dunia dalam hal volume penjualan pada semester pertama 2018. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin