Mitsubishi Siap Bangun Pusat RdanD Di Indonesia

Tokyo – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) selalu memamerkan komitmen mereka buat menggali potensi pasar otomotif di Indonesia dengan berencana membangun pusat riset dan pengembangan (Research and Development Center/ R&D) dalam beberapa waktu mendatang.

CEO MMC Osamu Masuko menyebut bahwa pusat riset dan pengembangan itu perlu dibangun buat mencari model kendaraan yg sesuai dengan pasar, sekaligus transfer ilmu pengetahuan dari Mitsubishi kepada insinyur dan desainer kendaraan di Indonesia.

Sebelumnya, model populer Mitsubishi Xpander yaitu kendaraan keluarga yg lahir berdasarkan permintaan dan kebutuhan calon konsumen menurut hasil riset Mitsubishi selama tiga tahun di Indonesia.

“Tentunya lebih baik ada R&D. Jadi kalian mulai milik R&D bagi mengembangkan kendaraan,” kata Masuko kepada wartawan di sela-sela gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017, di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

Menurut dia, pusat R&D itu ‘akan disiapkan dengan segera’ dan mulai melibatkan para insinyur dan desainer lokal di Indonesia.

“Nantinya insinyur Indonesia mulai dapat mengembangkan kendaraan,” katanya seraya menambahkan dengan adanya R&D maka produk yg dihasilkan mulai sangat berkualitas dan benar-benar sesuai dengan minat dan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Osamu juga menyampaikan bahwa pusat R&D itu diperlukan buat bersaing di pasar otomotif Indonesia yg semakin kompetitif.

Sebelumnya, Mitsubishi sudah membangun pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, yg memproduksi Xpander, Pajero Sport, dan kendaraan niaga ringan dengan kapasitas produksi 160 ribu hingga 240 ribu unit per tahun. [tar]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin