Mitsubishi Tingkatkan Jumlah Produksi Xpander

Tangerang – Di sela-sela gelaran pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yg tengah digelar di ICE-BSD City, Tangerang, Mitsubishi Motors mengumumkan bahwa mereka mulai meningkatkan jumlah produksi small MPV Xpander sebesar 20 persen seiring permintaan yg tinggi.

Pada awalnya, Xpander diproduksi sebanyak 100.000 unit di tahun fiskal 2018, namun menanggapi permintaan yg ada, maka Mitsubishi pun tidak mengurangi kapasitasnya jadi 120.000 unit guna memastikan waktu tunggu (inden) yg mampu ditangani dengan baik.

Saat ini, Xpander diproduksi di fasilitas pabrik yg sangat modern di Bekasi, Indonesia, dan telah memulai ekspor sejak April lalu.

Baca juga: Mitsubishi Pamer e-Evolution dan Varian Baru Xpander

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia, sudah melakukan investasi tidak mengurangi fasilitas pengelasan dan perakitan guna meningkatkan jumlah produksi Xpander menjadi 10.000 unit per bulan.

Peningkatan produksi itu, menurut Mitsubishi, karena permintaan terhadap Xpander tidak cuma dari dalam negeri, namun dari luar negeri atau negara ASEAN. Oleh karena itu, MMKSI berencana selalu meningkatkan kapasitas produksi Xpander hingga 150.000 unit bagi tahun fiskal 2019.

“Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya menerima Xpander dengan antusias. Kami mulai selalu berupaya buat mengantarkan kendaraan yg sangat menarik ini secepat mungkin kepada konsumen,” kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors.

Mitsubishi Xpander sudah dipesan sebanyak 80.000 unit di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017 hingga Juni 2018.

Di hari pertama gelaran GIIAS 2018, Kamis minggu dahulu (2/8/2018), Xpander mendapatkan penyegaran melalui hadirnya pilihan warna baru Deep Bronze Metallic yg tersedia bagi varian Ultimate dan Sport.

Warna baru ini melengkapi pilihan warna Quartz White Pearl, Diamond Black Mica, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, dan Red Metallic, yg sebelumnya sudah menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Selain itu, bagi memperkaya opsi varian yg sesuai dengan kebutuhan konsumen, Xpander hadir dengan penambahan varian baru, yakni Xpander Sport M/T dan Xpander GLS A/T.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin