MMKSI Edukasi Pengguna Triton Berkendara Off-Road

Semarang – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengundang 150 pengguna Triton dan pikap double cabin dari Semarang, Solo, Yogyakarta, dan sekitarnya dalam kegiatan bertajuk ‘Triton Family Gathering’ yg digelar di kawasan wisata Kopeng, Jawa Tengah, akhir minggu lalu.

Kegiatan ini bertujuan bagi memberikan pengetahuan dan pemahaman mulai produk, sekaligus coaching clinic prinsip safety driving dan teknik penggunaan 4×4 dan recovery di medan off-road.

Kopeng menjadi lokasi pertama diadakannya ‘Triton Family Gathering’ di tahun 2018, setelah sebelumnya acara serupa juga diadakan pada tahun 2009 dan 2016.

Dipilihnya Kopeng sebagai lokasi dari kegiatan ini karena yaitu area potensial buat market semi-private kendaraan double cabin dan memiliki kontur jalan yg mampu memberikan sensasi berkendara off-road buat para undangan.

“MMKSI sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan keterangan dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan dan penggunaan Triton di berbagai kondisi, medan, fungsionalitas dan penggunaan,” ujar Dessu Herdianto, Head of LCV Section MMKSI, dalam sambutannya.

Selain penjelasan produk dan coaching clinic, pada event ini MMKSI memberikan kesempatan test drive di medan off-road kepada undangan yg hadir dengan menyediakan beberapa unit Mitsubishi Triton berpenggerak 4×4.

Perjalanan Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yg diluncurkan pada tahun 2002. Mendulang kesuksesan, Mitsubishi kemudian launching Strada Triton di tahun 2007 dan mengalami penyegaran model pada Agustus 2015.

Triton menjadi pemimpin pasar di kelas pikap 4×4 dengan pangsa pasar sebesar 60 persen di tahun 2017, meningkat hampir 20 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Dari total penjualan ketika ini, persentase serapan Triton bagi konsumen semi-private penggunaan hobi dan gaya hidup adalah sebanyak 20 persen, sehingga potensi pada segmen ini masih mampu selalu ditingkatkan.

Sejak diluncurkan, Mitsubishi Triton sudah berhasil meraih 18 penghargaan bergengsi dari media massa dan beragam institusi nasional dan mencapai populasi lebih dari 20.388 unit di segala Indonesia (per Februari 2018).

Pengembangan produk yg sesuai dengan kebutuhan selalu dikerjakan dan diwujudkan dengan peluncuran Triton GLX Single Cabin 4×2 ‘Hi-Rider’ pada April 2017 dahulu sebagai kendaraan operasional yg mendukung aktivitas di kelas 4×2 pikap bonnet diesel.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin