MMKSI Recall 17.064 Outlander Sport Di Indonesia

Jakarta – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan recall atau penarikan unit kendaraan buat perbaikan terhadap 17.064 unit Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia.

Dibalut dalam program Field Fix Campaign atau Kampanye Perbaikan, Outlander Sport yg terdampak pada recall kali ini adalah kendaraan yg diproduksi antara tahun 2012 hingga 2016.

“Program Kampanye Perbaikan ini yaitu wujud kalian bagi menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yg berkualitas bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” demikian tulis MMKSI dalam siaran persnya kepada , Senin (13/11/2017).

Adapun macam perbaikannya meliputi dua hal, yakni penggantian Tailgate Gas Spring Assy dan penggantian Front Motor Wiper Assy.

Menurut pihak MMKSI, penggantian Tailgate Gas Spring Assy dikerjakan buat mencegah terjadinya malfungsi pada tailgate yang berpotensi mencederai konsumen saat membuka pintu bagasi.

“Ketidakcukupan lapisan antikarat di area end cap outer tube pada tailgate gas spring, seiring waktu membuat karat bisa terbentuk pada outer tube. Jika outer tube sudah berkarat, end cap dapat terlepas dan mencederai konsumen. Atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera,” jelas MMKSI.

Sementara penggantian Front Motor Wiper Assy dikarenakan adanya ketidaktepatan struktur tahan air pada komponen. Sehingga, potensi air masuk ke dalam motor wiper mampu terjadi dan menimbulkan short dan membuat motor wiper tidak berkerja.

Beruntung, hingga ketika ini belum terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal atau keadaan tersebut di atas.

MMKSI melalui diler resmi Mitsubishi di segala Indonesia mulai mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada konsumen yg kendaraannya terlibat dalam kampanye ini buat dikerjakan pemeriksaan dan penggantian komponen atau suku cadang terkait tanpa dikenakan biaya apapun.

Kampanye Perbaikan ini dimulai pada 13 November 2017 di seluruh diler resmi Mitsubishi di segala Indonesia.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen bisa menghubungi diler resmi Mitsubishi terdekat sekaligus melakukan service booking buat kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin