Mobil Toyota Akhirnya Mendukung Android Auto

Tokyo – Toyota adalah salah satu dari beberapa pabrikan yg belum membuka platform Google di dalam mobil meskipun juga belum mendukung Apple CarPlay.

Google mulai langsung mendapatkan kabar baik dari Toyota karena laporan baru menyebutkan bahwa raksasa otomotif Jepang akhirnya mulai menambahkan dukungan buat Android Auto.

Sebuah sumber menyampaikan kepada Bloomberg bahwa Toyota mulai langsung menambahkan dukungan bagi Android Auto. Tidak ada waktu yg disediakan ketika ini mungkin benar-benar terjadi tapi diklaim bahwa pengumuman resmi dukungan Android Auto dapat datang secepat bulan depan.

Pabrikan mobil Jepang belum mengkonfirmasi atau membantah laporan ini. Ketika juru tulis mengulurkan komentar di ceritanya, perusahaan cuma menyampaikan bahwa ‘hubungan segera adalah sesuatu yg sedang dipertimbangkan perusahaan’.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Toyota tak menambahkan dukungan buat Android Auto karena beberapa persoalan ‘”keselamatan dan keamanan’.

Sumber tak menyampaikan apa yg membuat Toyota berubah pikiran. Juga tak jelas apakah mobil Toyota yg telah ada di luar sana dengan dukungan CarPlay mulai dipanggil buat pembaruan bagi mendukung Android Auto atau apakah dukungan cuma mulai dimulai dengan model masa depan?

Semua ini bisa dijawab langsung bulan depan oleh Toyota yg mulai membuat pengumuman resmi tentang hal ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin