New Triton Athlete Jelajahi Kawasan Gunung Bromo

Jakarta – Untuk membuktikan ketangguhannya, model double-cabin teranyar andalan Mitsubishi Motors yakni New Triton Athlete, ditantang buat menjelajahi kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur.

New Triton Athlete yaitu varian baru model Triton yg mendapatkan penyegaran penting dari segi tampilan eksterior dan interior yg menjadikan model double-cabin ini tampil lebih sporty dan stylish.

Selain ubahan dari sisi visual, New Triton Athlete juga menawarkan kenyamanan lebih melalui penggunaan Keyless Operating System (KOS), Push Start Button, Power Seat, dan Leather Seat Material dengan paduan aksen warna hitam dan oranye pada interior.

Ubahan tersebut ditawarkan bagi menyasar konsumen di segmen hobi dan pengguna semi-private buat menunjang aktivitas luar ruang.

Baca juga: New Triton Athlete Resmi Meluncur di Ajang IIMS 2018

Penggunaan New Triton Athlete sebagai kendaraan yg cocok digunakan di medan dan semi off-road ditunjukkan melalui perjalanan yg dikerjakan dari Kota Malang menuju kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru buat menyaksikan Hari Raya Yadya Kasada yg yaitu upacara adat tahunan suku Tengger.

Pada upacara tersebut, masyarakat suku Tengger memberikan persembahan kepada Sang Hyang Widhi dengan cara melemparkan sesajen ke dalam kawah Gunung Bromo.

Selama perjalanan New Triton Athlete melewati berbagai medan, akan dari jalan aspal di Malang, jalan berbatu dan menanjak ketika menuju perkebunan apel di Wonokitri, Kabupaten Pasuruan, hingga menjajal kemampuan fitur 4×4 dan tersedia dalam pilihan transmisi AT dan MT ini di hamparan pasir area Gunung Bromo yg terkenal dengan nama Pasir Berbisik.

Selama perjalanan di Kota Malang, sisi eksterior New TRITON Athlete mencuri perhatian melalui tampilan yg menghadirkan impresi macho, berani dan petualang.

Warna White Pearl dipadukan dengan aksen hitam dan oranye yg kontras melalui penggunaan Sporty Black Grille, Stylish Sporty Bar, Aggressive 17-inch Black Alloy Wheel, Sporty Front Bumper Garnish, Stylish Body Stripping, Stylish Gate Spoiler, Sporty Black Side Step, Sporty Rear Bumper, Sporty Black Door Handle, Sporty Black Electric Folding Door Mirror, hingga Stylish HID Headlamp yg juga dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL).

Menuju ke wilayah perkebunan apel di Wonokitri, New Triton Athlete melewati jalan berbatu dan tanah dengan tanjakan yg cukup curam. Mesin diesel 2.500cc VGT dengan tenaga maksimal 178PS pada 4000rpm dan torsi maksimal 400Nm pada 2000rpm tidak perlu bekerja keras buat melibas medan yg cukup berat.

Fitur Limited Slip Differential (LSD) juga bisa menjaga putaran roda dengan sangat baik sehingga tak kehilangan traksi ketika melewati bebatuan dan tanah yg cukup licin.

Fitur Easy Select 4WD yg terdapat pada New Triton Athlete memudahkan pengemudi buat mengubah penyaluran tenaga dari mesin menuju roda dengan empat mode yg tersedia, merupakan 2H (2WD), 4H (4WD High Range), 4HLC (4WD High Range with Locked Center Differential), dan 4LLC (4WD Low Range with Locked Center Differential).

Ketika medan yg dilalui didominasi oleh pasir dan bebatuan ketika memasuki wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, keempat mode tersebut bisa disesuaikan dengan medan yg sedang dilalui bagi memberikan traksi dan kontrol penuh terhadap kendaraan.

Berbekal segudang fitur dan performa mesin diesel berkode 4D56 yg telah melegenda, New Triton Athlete menawarkan pengalaman baru untuk konsumen yg memiliki passion dan hobi aktivitas luar ruang.

New Triton Athlete memberikan fungsi lebih dari sebuah kendaraan kabin ganda yg berfungsi bagi membawa barang dan memiliki kemampuan off-road, merupakan kenyamanan layaknya kendaraan penumpang serta desain eksterior dan interior yg stylish sehingga dapat merefleksikan kepribadian konsumen kaum urban yg berjiwa petualang.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin