Nissan Leaf Generasi Kedua Resmi Meluncur

Tokyo – Produsen mobil Jepang, Nissan, resmi launching mobil listrik Nissan Leaf generasi kedua yg memiliki jangkauan jarak tempuh lebih jauh serta fungsi mengemudi semi-otomatis.

Nissan Leaf terbaru diklaim memiliki jangkauan jarak potensial 400 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh, atau lebih jauh dibandingkan generasi sebelumnya dengan jarak 250 kilometer.

Di Jepang, mobil listrik anyar ini dibanderol dengan harga 3,15 juta yen atau sekitar Rp385 juta.

Nissan Leaf generasi kedua menawarkan kemampuan mengemudi semi-otomatis dengan menjaga kendaraan itu secara otomatis dalam sesuatu jalur di jalan tol atau parkir tanpa campur tangan manusia.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden dan CEO Nissan Hiroto Saikawa menyampaikan bahwa kendaraan baru itu ‘memperkuat’ kepemimpinan perusahaan di sektor mobil listrik.

“Nissan Leaf terbaru menjadi sentral dari Nissan Intelligent Mobility, yg yaitu strategi penting kita buat masa depan Nissan,” ujar Saikawa.

Nissan adalah inovator di sektor mobil listrik pada tujuh tahun dulu saat launching generasi Leaf pertama yg terjual 280.000 unit tapi mendapatkan persaingan ketat dari General Motors dan Tesla.

Dihadapkan pada peraturan lingkungan global yg lebih ketat, sebagian besar produsen mobil banyak berinventasi di sektor mobil listrik, yg memicu persaingan ketat buat menciptakan kendaraan ramah lingkungan selanjutnya.

Nissan Leaf terbaru ini mulai tersedia akan bulan depan di Jepang, yg kemudian mulai meluncur di pasar AS dan Kanada pada Januari 2018, demikian laporan AFP.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin