Nissan Tingkatkan Produksi Di China Hingga 40%

Beijing – Nissan Motor Co kembali menanamkan investasi senilai US$900 juta bagi meningkatkan kapasitas pembuatan kendaraannya di China hingga 40 persen pada 2021.

Hal tersebut yaitu bagian dari strategi 60 miliar yuan atau sekitar US$8,73 miliar, bagi menjadi tiga pemain teratas di pasar mobil terbesar di dunia itu.

Reuters melansir, Nissan dan mitra mereka di China, yakni DongFeng Group, menyiapkan investasi senilai US$900 juta bagi ekspansi kapasitas pada beberapa tahun ke depan, menurut sumber yg mengetahui rencana itu.

Bila hal tersebut terealisasi, kapasitas produksi kendaraan Nissan di Negeri Tirai Bambu itu mulai meningkat menjadi 2,1 juta kendaraan per tahun.

Investasi ini yaitu bagian dari rencana multi tahun yg diungkapkan sebelumnya bagi memperluas penjualan Nissan di China.

Pasar mobil China sudah didominasi oleh General Motors Co dan Volkswagen AG selama hampir dua dekade, dengan masing-masing menjual 4 juta kendaraan pada tahun lalu.

Nissan bersama dengan Toyota Motor Corp, Ford Motor Co, dan Honda Motor Co tertinggal jauh di belakang. Masing-masing menjual sekitar 1 juta lebih kendaraan pertahun.

Oleh karena itu, Nissan pun ingin keluar dari lapisan kedua ini dan berupaya bagi mampu menjadi produsen mobil ketiga di China.

Pada tahun dulu Nissan menjual sebanyak 1,5 juta kendaraan di pasar China. Target mereka adalah menjual hingga 2,6 juta kendaraan per tahun pada 2022, kata seorang sumber yg menolak disebutkan namanya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin