Oktober, Intel Rilis Prosesor Generasi Kesembilan

Jakarta – Intel dikabarkan mulai memperkenalkan prosesor generasi kesembilannya pada Oktober mendatang. Sayangnya peluncuran prosesor Intel 10nm Cannon Lake justru ditunda hingga 2019 dan rencananya mulai lebih terfokus pada peningkatan prosesor Coffee Lake 14nm yg sudah dirilis sebelumnya.

Menurut kabar yg dilansir dari Wccftech, Intel mulai launching beberapa prosesor Core i9, i7 dan i5 pada 1 Oktober yg mulai dikategorikan sebagai prosesor generasi kesembilan.

Prosesor andalan generasi intel kesembilan yakni Intel Core i9 mulai diluncurkan dengan delapan cores dan 16 threads. Sejumlah dokumen memamerkan bahwa prosesor ini mulai menjadi prosesor Core i9 pertama bagi desktop dan mulai mencakup CPU cache L3 sebesar 16 MB dan chip grafis Intel UHD 620.

Sedangkan prosesor Intel generasi kesembilan lainnya yakni Core i7 mulai dirilis dengan delapan cores dan delapan threads, ditingkatkan dari versi enam cores ketika ini, serta Core i5 bakal diluncrukan dengan enam cores dan enam threads.

Intel kabarnya mulai merilis terlebih dulu sejumlah prosesor generasi kesembilannya yg sudah di-overclock, disusul dengan peluncuran prosesor generasi kesembilan lainnya pada tahun depan.

Seandainya jadwal peluncuran prosesor terbaru itu benar, maka kalian mulai melihat prosesor-prosesor ini bakal digunakan dalam berbagai gadget pada akhir tahun ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin