Pembalap Andalan Honda Sabet Dua Gelar Di Sentul

Bogor Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Rio SB, menyabet gelar juara di seri keempat Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 12 dan seri kelima Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500cc yg dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (24/9/2017).

Kedua ajang balap ini yaitu bagian dari rangkaian gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017.

Di seri keempat HJSC 12, Rio yg turun di kelas Master, berhasil unggul dari pembalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri, yg menempati posisi kedua dan M. Ferrel di posisi ketiga. Kemenangan ini yaitu gelar juara Rio yg ketiga di musim ini setelah sebelumnya berhasil memenangi seri pertama dan seri ketiga.

Sementara di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (AJM Racing Team) berhasil menjadi juara di seri keempat ini, diikuti oleh Andika Rama Maulana (Honda Bandung Center) di posisi kedua dan Hendra Bonank (AJM Racing Team) di tempat ketiga.

Adapun di kelas Promotion, Avila Bahar (Jakarta Racing.com) berhasil menjadi juara di putaran keempat ini, diikuti oleh Adrian Paruntu (Privateer) di posisi dua dan M. Luthfi HD (DE Most Racing Team) di posisi ketiga.

Selain di ajang HJSC, gelar juara juga berhasil diraih Rio pada ajang balap paling bergengsi di Indonesia merupakan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017 yg memasuki seri kelima.

Di kelas ITCC 1.500cc, pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia ini kembali mengungguli Fitra Eri (Honda Bandung Center RT) yg berada di posisi dua dan Avan Abdullah (Bank BJB Delta Garage Racing Team) di posisi tiga.

“Gelaran ISSOM 2017 telah memasuki paruh musim kedua, dimana para pembalap semakin memamerkan persaingan yg sangat kompetitif, terutama di ajang One Make Race Jazz dan Brio serta ITCC 1500cc yg menguji karakter asli dari mobil balap dan skill dari para pembalapnya,” papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Di hari dan tempat yg sama juga berlangsung seri keempat ajang balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yg tahun ini sudah memasuki musim yg kelima. Di seri ini, M. Arief Hidayat (Azuro Motorsport) kembali dapat finish di posisi pertama, diikuti oleh Irvan Fauzie (Privateer) di posisi kedua dan Iwan Sidharta (B16 AP Speed) di posisi ketiga. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin