Pembalap Toyota Juara Seri Kelima ITTC 1600 Max

Bogor – Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo, kembali sukses menaiki podium juara setelah menyabet posisi pertama di seri kelima ajang balap Indonesia Touring Car Championship (ITTC) Kelas 1600 max yg digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (24/9/2017).

Haridarma bisa mempertahankan gelar juara nasional bagi kelas tersebut setelah dalam empat seri sebelumnya yg digelar sepanjang tahun ini selalu menjadi langganan juara pertama dengan Toyota Yaris yg ditungganginya.

Selain Haridarma, pembalap TTI lainnya yakni Alinka Hardianti juga sukses menempati posisi ketiga di ajang tersebut. Raihan prestasi yg diperoleh pembalap wanita andalan Indonesia ini juga semakin memperkokoh posisi TTI sebagai pemimpin klasemen Kejurnas ITTC 2017 di Kelas 1600 max yg hingga kini tinggal menyisakan dua seri balapan.

“Selamat atas kesuksesan yg berhasil diraih TTI dan para pembalapnya sehingga mampu kembali tampil menjadi juara pertama dan menguasai tiga besar juara di ajang kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship 2017 seri kelima ini,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Para pembalap TTI juga sukses menorehkan prestasi membanggakan di ajang slalom. Pada GT Radial Auto Gymkhana 2017 yg juga yaitu ajang kejuaraan slalom tingkat nasional, para peslalom andalan TTI, yakni Anjasara Wahyu, Demas Agil, Adrianza Yunial, dan Alinka Hardianti, yg memakai Toyota Agya dan Etios, terus tampil meyakinkan dalam setiap seri.

Di ajang Kejurnas Indonesia Night City Slalom 2017 yg digelar di Sirkuit GOR Satria Purwokerto Jawa Tengah awal September lalu, dan yaitu putaran keempat dari rangkaian seri Kejurnas Slalom 2017, Anjasara Wahyu dan Demas Agil masing-masing berhasil merebut juara pertama dan kedua di Kelas Kejurnas A.

Sementara Adrianza Yunial sukses menempati posisi pertama di Kelas Kejurnas F (Modifikasi) dan Alinka Hardiyanti kembali meraih juara pertama di Kelas Wanita.

Sedangkan buat kategori tim, torehan prestasi yg diraih Anjasara Wahyu, Adrian Yunizal, dan Demas Agil berhasil menempatkan TTI sebagai juara tim bagi kelas Kejurnas Team F, sekaligus makin memperkokoh posisinya sebagai tim pemimpin klasemen di kelas tersebut hingga empat putaran Kejurnas Slalom 2017 berlangsung.

Soerjopranoto berharap para peslalom andalan TTI tersebut mampu selalu menorehkan dan mempertahankan prestasi buat mengharumkan nama Toyota di ajang motorsport nasional, baik di ajang Kejurnas Slalom 2017 maupun di Kejurnas ITTC 2017 Kelas 1600 max yg kini tinggal menyisakan beberapa putaran lagi.

“Selain secara perseorangan, kalian harapkan TTI juga mampu meraih predikat sebagai tim juara nasional di kedua ajang balap tersebut pada 2017 ini dan menjadi tim yg disegani dalam setiap ajang motorsport naisonal dan internasional,” pungkasnya.

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin