Penjualan Mercedes-Benz Di Indonesia Naik 11%

Tangerang – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mencatat penjualan sebanyak 1.816 unit mobil penumpang pada semester pertama 2018, meningkat 11 persen dari pencapaian di periode yg sama pada tahun lalu.

Pertumbuhan penjualan mobil penumpang Mercedes-Benz ini didorong terutama oleh penjualan model E-Class serta SUV pada model GLC dan GLE.

President & CEO PT MBDI Roelof Lamberts menyebut pihaknya merasa gembira dengan pencapaian angka yg berhasil diraih pada paruh pertama tahun 2018.

“Portfolio produk kalian yg atraktif seperti E-Class, S-Class, dan barisan tipe SUV yg lengkap didukung dengan jaringan diler yg kuat dan professional menjadi faktor kunci yg berkontribusi pada kesuksesan kalian di tahun ini,” kata dia.

Baca juga: Mercedes Rayakan 20 Tahun Kehadiran SUV Mewah di Indonesia

E-Class berhasil menyusul C-Class yg juga dirakit lokal di pabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, sebagai model terlaris Mercedes-Benz di Indonesia.

Lebih dari 400 unit model E-Class sudah terjual dari Januari hingga Juni tahun ini.

Dengan demikian, E-Class sudah menyumbangkan 23 persen dari total penjualan Mercedes-Benz di semester pertama 2018.

“Dari Januari hingga Juni 2018, kita berhasil menjual 11 persen lebih banyak mobil Mercedes-Benz dibandingkan periode yg sama pada tahun lalu. Ini memungkinkan kalian bagi semakin mempertahankan keunggulan kalian di segmen premium,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management PT MBDI.

Bertepatan dengan 20 tahun kehadiran SUV mewah dari Mercedes-Benz di Indonesia, beragam model SUV Mercedes-Benz juga memberikan kontribusi yg begitu besar terhadap kesuksesan penjualan merek berlambang bintang tiga sudut tersebut.

Sementara itu, lebih dari sepertiga mobil Mercedes-Benz yg terjual berasal dari segmen ini. GLC dan GLE berhasil menjadi model SUV terlaris di paruh pertama tahun 2018, dimana keduanya yaitu kendaraan rakitan pabrik Wanaherang.

Adapun di gelaran pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yg ketika ini tengah berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, Mercedes-Benz hadir dengan membawa 11 kendaraan bagi dipamerkan dan juga delapan mobil tambahan bagi diuji mencoba para calon konsumen.

“Pada GIIAS 2018, kalian launching E250 dan E300 yg dilengkapi beragam fitur tambahan buat semakin memudahkan para pengguna kendaraan cerdas ini,” tutup Lamberts.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin