Penjualan Mobil Eropa Tembus 15 Juta Unit Di 2017

Paris – Jumlah mobil baru yg terjual di Eropa sepanjang 2017 dulu melampaui angka 15 juta unit buat pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Mengutip AFP, registrasi mobil baru meningkat bagi tahun keempat secara berturut-turut, naik 3,4 persen menjadi 15,1 juta unit pada tahun lalu, menurut asosiasi pembuat mobil eropa Association des Constructeurs Europeens d’Automobiles (ACEA) dalam sebuah pernyataan.

Terakhir kali jumlah penjualan melampaui angka itu adalah pada 2007, saat tercatat sebanyak 15,9 juta mobil baru yg terdaftar.

Menyusul krisis ekonomi global pada 2008, penjualan mobil baru turun menjadi 11,8 juta pada 2013, namun mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir.

Kenaikan terkuat dalam penjualan terjadi di Italia dan Spanyol, tempat registrasi baru meningkat 7,9 persen dan 7,7 persen secara berturut-turut. Penjualan juga naik 4,7 persen di Prancis dan 2,7 persen di Jerman, menurut perhitungan ACEA.

Sebaliknya, penjualan mobil baru anjlok 5,7 persen di Inggris yg menjadi penurunan pertama dalam enam tahun terakhir, ketika negara tersebut tengah bergulat dengan keputusan buat keluar dari Uni Eropa.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin