Penjualan Toyota Di Agustus 2017 Tumbuh 9,7 Persen

Jakarta – Toyota membukukan total penjualan wholesales sebanyak 34.690 unit pada Agustus 2017. Pencapaian ini tumbuh 9,7 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya yg tercatat sebanyak 31.621 unit.

Pertumbuhan itu didorong oleh produk-produk andalan di segmen MPV seperti Avanza, Innova, dan Calya sebagai tulang punggung penjualan dengan kontribusi sebesar 71,3 persen dari total wholesales Toyota.

Pada Agustus lalu, Avanza membukukan total penjualan 10.212 unit dengan pangsa pasar 51,4 persen di segmen Low MPV. Kendati berada di segmen yg ketat, Avanza dapat mencatatkan pertumbuhan sebesar 12,2 persen dibandingkan dengan bulan Juli.

Baca juga: Penjualan Avanza Belum Terganggu oleh Xpander

Di periode yg sama, Innova mencatat total penjualan 6.136 unit atau tumbuh 3,4 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5 persen.

Hingga ketika ini, Avanza tetap menjadi pilihan penting dan masih kokoh menjadi pemimpin pasar di segmennya. Sejak pertama kali dihadirkan pada akhir 2003 silam, Avanza bisa mencatatkan total penjualan lebih dari 1,6 juta unit di pasar domestik.

Hal itu dikarenakan Avanza memang dikembangkan dan dirancang sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik masyarakat Indonesia, serta keunggulan antara yang lain dilengkapi dengan sistem roda penggerak belakang sehingga dapat menyesuaikan dengan kontur dan keadaan jalan yg beragam.

“Kinerja positif ini yaitu refleksi dari upaya Toyota yg berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai fondasi penting semangat Toyota Lets Go Beyond,” kata Yoshihiro Nakata, President Director Toyota-Astra Motor (TAM) dalam siaran persnya kepada , Selasa (26/9/2017).

Menurut dia, keberhasilan ini juga tak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota yg sudah terjalin selama ini. Sehingga, Toyota sangat berterima kasih kepada pelanggan setianya.

Sementara itu, Vice President Director TAM Henry Tanoto menyebut bahwa Toyota tidak cuma hadir melalui produk dan teknologi yg sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi bagi memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan dan ‘peace of mind’ buat pelanggan.

“Peace of mind ini hadir melalui layanan menyeluruh dengan hadirnya Toyota Genuine Parts, program bebas biaya jasa servis, jaringan penjualan dan purna jual Toyota yg terluas melalui 305 outlet resmi yg terbesar di segala wilayah di Indonesia, yg meliputi hingga tingkat kabupaten,” kata Henry.

Tidak cuma itu, Toyota juga mempunyai berbagai layanan purna jual lainnya yg bisa melayani pelanggan dengan jangkauan lebih luas melalui Toyota Mobile Service (TMS).

Sepanjang tahun ini, Toyota sudah menghadirkan beberapa produk baru seperti Venturer, New Corolla Altis, New AGYA, All New Voxy, dan Fortune TRD yg sudah ikut berkontribusi terhadap peningkatan penjualan di pasar otomotif Tanah Air.

“Kami terus berupaya menghadirkan produk-produk yg bisa menjawab kebutuhan masyarakat yg kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yg selalu berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yg terbaik buat pelanggan,” ucap Henry. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin