Perluas Jaringan, DFSK Resmikan Diler Di Makassar

Makassar – DongFeng Sokon (DFSK) selalu memperluas jaringannya di Indonesia Timur dengan meresmikan diler baru di Makassar, Sulawesi Selatan. Di bawah naungan PT Auto Indo Utama yg yaitu bagian dari Auto Kencana Group, diler baru ini sekaligus diler pertama DFSK di Pulau Sulawesi.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang menyampaikan bahwa sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar memiliki potensi pasar yg baik.

Dia menyebut kota ini memiliki perkembangan ekonomi yg cukup pesat sebagai salah satu indikator yg merefleksikan pertumbuhan kendaraan bermotor. Bila dirata-rata, pertumbuhan kendaraan bermotor di Makassar berkisar tujuh persen setiap tahunnya, sejak 2014.

“Hal inilah yg mendorong DFSK bagi memperluas jaringan di wilayah Sulawesi Selatan, dengan membuka diler di Kota Makassar, sekaligus bagi memperkenalkan produk andalan terbaru kami, merupakan Glory 580,” ujar Franz.

Menurut dia, potensi besar buat DFSK Glory 580 terbuka luas di wilayah Makassar. Kendaraan macam Sport Utility Vehicle (SUV) yg ketika ini menjadi salah satu pilihan penting di pasar otomotif Indonesia.

“DFSK percaya dan optimis bahwa dengan memperluas jaringan ke Makassar yaitu langkah yg tepat bagi menghadirkan SUV Glory 580,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Auto Indo Utama Andee Y. Yoestong mengaku optimistis DFSK dapat bersaing di Makassar dan sekitarnya.

“Kami sebagai salah satu main dealer DFSK merasa percaya dengan investasi kalian di Makassar yaitu langkah yg tepat. Sulawesi Selatan yaitu provinsi dengan perkembangan ekonomi yg baik dan memiliki potensi buat selalu bertumbuh dan menjadi salah satu daerah penopang industri otomotif Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia bagian Timur,” ujarnya.

Di Makassar, Andee melanjutkan, SUV seperti Glory 580 memiliki potensi yg baik. Kondisi jalan di Makassar dinilai cocok dengan city SUV Glory 580. “Mobil macam ini juga memiliki kemampuan yg baik ketika digunakan ke lokasi perkebunan atau pertambangan,” tuturnya.

Diler DFSK Makassar ini yaitu bekas diler mobil Chevrolet. Lokasinya di Jalan Urip Sumoharjo, Tello Baru, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, dan dibangun memakai standar yg dilengkapi dengan layanan 3S (Sales, Services, Spare Part).

Berdiri di lahan seluas 1.300 m2 dengan luas bangunan 800 m2, diler yg terdiri dari tiga lantai ini dilengkapi showroom dengan ruang display berkapasitas lima mobil dan ruang tunggu buat para konsumen DFSK. Diler ini juga menyediakan fasilitas yang lain seperti koneksi Wi-Fi, TV, hingga mini bar.

Untuk layanan servis, diler DFSK Makassar dilengkapi 12 stall, dengan lima stall di antaranya dilengkapi dengan dua post lift bagi melayani servis setiap harinya.

Diler baru ini juga dilengkapi dengan gudang suku-cadang seluas 15 m2 yg menjamin ketersediaan suku-cadang secara cepat dan tepat untuk para pelanggan DFSK di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Kehadiran DFSK di Sulawesi Selatan juga ditandai dengan keikutsertaan brand yang berasal China ini dalam pameran otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2018 di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, 21-26 Agustus 2018.

Di pameran itu, DFSK Glory 580 ditawarkan dalam empat varian, yakni Glory 580 1.8 Comfort 5-MT (Rp256,9 juta), Glory 580 1.5T Comfort CVT (Rp293 juta), Glory 580 1.5T Luxury 6-MT (Rp306 juta), dan Glory 580 1.5T Luxury CVT (Rp319 juta).

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin