Proyek Kendaraan Listrik, 4 Pabrikan Gabung Toyota

Tokyo – Empat perusahaan otomotif Jepang, Suzuki, Subaru, Hino, dan Daihatsu, sudah menetapkan bagi bergabung dalam proyek pengembangan teknologi dasar kendaraan listrik yg dipimpin oleh Toyota.

Para insinyur dari empat pabrikan itu mulai bergabung dalam proyek pengembangan kendaraan listrik tersebut akan Januari ini.

Mengutip Nikkei, tujuan dari kerja sama itu adalah agar para perusahaan yg terlibat mampu berbagi teknologi seputar kendaraan listrik demi mempercepat pengembangan dan penerapannya di berbagai model kendaraan.

Empat perusahaan itu memiliki kelebihan yg berbeda-beda. Suzuki dan Daihatsu unggul dalam membangun mobil kompak. Subaru memahami teknologi sedan dan kendaraan kelas menengah, sedangkan Hino sebagai produsen truk mulai memfasilitasi pengembangan teknologi dasar di berbagai jenis kendaraan listrik.

Usaha bersama ini juga ditujukan buat menghadapi persaingan kendaraan listrik yg ketat melawan pabrikan AS, Eropa dan China, yg berupaya memasarkan mobil-mobil berpenggerak listrik.

Dalam waktu dekat ini, sebanyak lima insinyur dari masing-masing perusahaan rencananya mulai berkumpul di Nagoya, Jepang, dalam progam pengembangan tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin