Puluhan Ribu Bikers Honda Bersatu Di HBD 2017

Jakarta – Sebanyak 32.964 pecinta sepeda motor Honda meramaikan semua rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017 yg digelar di tiga pulau besar Indonesia dan puncaknya berakhir di HBD Nasional di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, akhir minggu lalu.

“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun selalu bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yg ada di pasaran,” kata A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), melalui siaran persnya.

Ia mengatakan, gelaran akbar tahunan ini menggalang persatuan sesama bikers dan pencinta sepeda motor Honda di semua Indonesia.

Mengusung tema ‘Brotherhood in One Adventure’, gelaran rangkaian HBD 2017 yg sudah menginjak tahun ke-9 ini semakin dekat dengan bikers Honda hingga ke pelosok negeri.

AHM bersama diler penting Honda wilayah Sumatera Barat, PT Hayati Pratama Mandiri, membuka rangkaian HBD Regional pertama di area wisata Ngarai Sianok, Bukittinggi, pada 26 Agustus 2017 yg dihadiri 2.823 bikers.

Silaturahmi bikers Honda dilanjutkan pada gelaran HBD Regional kedua yg diprakarsai diler penting Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak, di Rumah Radakng, Pontianak, pada 9 September 2017 yg diramaikan 2.332 bikers yang berasal Kalimatan.

HBD Regional berakhir di Pantai Akarena, Makassar, pada 23 September 2017 yg dimeriahkan oleh 2.467 bikers melalui penyelenggaraan oleh Astra Motor Makassar selaku diler penting Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Selatan.

Puncaknya, AHM bekerja sama dengan diler penting Honda wilayah Yogyakarta merupakan Astra Motor Yogyakarta menggelar HBD Nasional 2017 pada Sabtu akhir minggu dulu (14/10/2017) di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur Angkatan Udara dari base Adi Sutjipto Yogyakarta bagi menghibur puluhan ribu bikers Honda yg hadir meramaikan HBD Nasional.

Hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.

Indraputra mengatakan, peserta HBD selalu bertambah setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda yg selalu bertambah.

Jumlah peserta segala rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41 persen dibandingkan dengan tahun lalu, merupakan dari 23.296 bikers pada tahun dahulu menjadi lebih dari 32.964 bikers pada tahun ini.

Puncak HBD 2017 di Yogyakarta diperkirakan diikuti oleh 25.342 biker yg berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pada gelaran HBD 2017, AHM juga membuka kesempatan test ride motor-motor terbaru Honda, seperti Honda CRF250RALLY, All New Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Supra GTR150.

AHM pun mengampanyekan keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman dengan mengajak bikers Honda mengikuti permainan-permainan seru bertema safety riding.

Bagi bikers yg sudah menempuh perjalanan jauh, tersedia pengecekan unit dengan servis gratis. Di sela-sela acara HBD 2017, digelar parade bikers yg diikuti perwakilan komunitas Honda dari segala Indonesia. Rangkaian acara HBD 2017 ditutup dengan penampilan band nasional yg sedang digemari anak muda, Armada.

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum, Banten (2013), Pantai Pandawa, Bali (2014), Pantai Teleng – Pacitan, Jawa Timur (2015), dan Pantai Boom – Banyuwangi, Jawa Timur (2016).

Layanan purna jual Honda melalui AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yg tersebar sepanjang perjalanan menuju lokasi HBD 2017 juga bersiap memberikan penanganan cepat seandainya ada kendala teknis yg dialami sepeda motor para bikers.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin