Range Rover Velar Resmi Hadir Di Indonesia

Jakarta – Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), resmi launching keluarga terbaru dari lini Range Rover, yakni Velar.

Range Rover Velar yaitu model keempat dalam keluarga Range Rover yg posisinya berada di antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport.

“Range Rover Velar membawa dimensi kemewahan, modern dan keanggunan baru dalam keluarga Range Rover,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

“Velar menawarkan tingkat kemewahan, kesempurnaan, sekaligus kemampuan di semua medan yg belum pernah ada di kelas SUV mid-size. Ini adalah tipe terbaru Range Rover bagi tipe konsumen baru,” sambung Staehler.

Range Rover Velar terbuat dari struktur alumunium ringan dan kaku yg dipadukan dengan suspensi double-wishbone di depan dan integral link bagi belakang (tipe 2.0) yg menawarkan pengendalian yg baik dan lincah, namun tetap mengedepankan kenyamanan. Sedangkan Velar bermesin V6 3.0 liter telah memakai suspensi udara.

SUV premium ini memakai sistem penggerak empat roda dengan Intelligent Driveline Dynamics serta ketangguhan melintasi genangan air 650 mm dan teknologi Terrain Response.

Range Rover Velar hadir dalam pendekatan desain yg sederhana namun memberikan perhatian lebih pada setiap detailnya. Secara desain, mobil ini dirancang dengan keseimbangan antara proporsinya yg kekar dan sosok elegan khas Range Rover.

Jarak sumbu roda 2.874 mm memberikan ruang kabin yg lapang dan penggunaan velg 22 inci membuat Velar kelihatan kian gagah. Mobil ini memakai lampu full-LED depan berdesain ramping dengan handel pintu ‘flush deployable’ yg tidak mengurangi nilai aerodinamika mobil.

Di bagian dalam kabin, terdapat sistem hiburan Touch Pro dengan layar sentuh 10 inci high definition yg dipasangkan selaras dengan warna interior mobil.

Range Rover Velar tersedia dalam beberapa pilihan mesin merupakan 4 Silinder 2.0 liter serta mesin V6 3.0 liter yg sama-sama memakai bahan bakar bensin.

Mesin baru Ingenium 2.0 liter menghasilkan tenaga puncak 250 PS dan torsi 365 Nm yg bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,7 detik.

Sedangkan mesin V6 3.0 liter menggunakan supercharger yang mengeluarkan tenaga maksimal 380 PS dan torsi maksimal 450 Nm. Didukung transmisi otomatis 8-percepatan lansiran ZF, model ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 5,9 detik.

Indonesia yaitu pasar pertama Range Rover Velar di kawasan Asia Pasifik.

“Indonesia adalah yg pertama di antara negara-negara Asia Pasifik yang lain yg mendapatkan Velar. Yang yang lain baru mendapatkannya pada Oktober, November nanti. Malah ada yg Januari 2018,” ujar Staehler.

Di pasar otomotif Tanah Air, Range Rover Velar dijual akan Rp2,05 miliar bagi tipe 2.0 R-Dynamic SE, sedangkan pilihan 3.0 R-Dynamic SE dibanderol Rp2,35 miliar. Semua harga berstatus off the road.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin