Sambut Idul Adha, Astra Sebar 1.866 Hewan Qurban

Jakarta – PT Astra International Tbk menyerahkan hewan qurban buat masyarakat yg berhak menerima di sekitar wilayah usahanya. Penyaluran hewan qurban sudah menjadi kegiatan rutin tahunan setiap menjelang Hari Raya Idul Idha.

Total sudah terkumpul 1.866 hewan qurban (295 ekor sapi dan 1.571 ekor kambing) dari beberapa perusahaan di bawah naungan Group Astra.

Jumlah tersebut meningkat sekitar 13 persen dari tahun dulu yg mencapai 1.611 ekor. Saat ini, total nilai hewan qurban yg terkumpul mencapai lebih dari Rp11,3 miliar.

“Semangat ber-qurban ini menjadi simbol kepedulian antar sesama buat saling berbagi,” ujar Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk.

Penyaluran mulai dikerjakan Yayasan Amaliah Astra (YAA) setiap tahunnya. Yayasan ini yaitu salah satu dari sembilan yayasan di bahwa Grup Astra yg bergerak dalam bidang sosial-keagamaan.

Untuk pertama kalinya juga di tahun ini Astra mulai mengirimkan 5.000 kaleng kornet qurban buat korban bencana gempa bumi di Lombok.

“Jadi pada prinsipnya, dimana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat untuk lingkungan sekitarnya dan bermanfaat pula buat bangsa dan negara,” kata Prijono.

“Semoga kalian segala bisa menjadi insan yg senantiasa meningkatan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara saudara sebangsa,” pungkasnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin