SCA 2018, Cara Adira Dorong Iklim Aman Berkendara

Jakarta – Masih tingginya angka kecelakaan yg melibatkan golongan usia produktif membuat PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) prihatin. Perusahaan ini selalu berupaya menularkan virus safety riding agar masyarakat berkendara lebih aman.

Melalui ajang penghargaan tahunan penghargaan Safety Campaign Award (SCA) Adira berusaha bagi selalu membuat kegiatan kampanye yg unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yg baik dan benar.

Di tahun 2018 ini dengan mengusung tema Bikers Ready for Road Safety, para bikers diajak bagi membuat kampanye yg unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yg baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan mampu tersebar luas dan bisa memberikan dampak yg berlipat ganda buat peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tidak cuma itu, tujuan diselenggarakan SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan serta memberikan contoh atau role model buat komunitas yang lain dan masyarakat luas.

Tak heran, Di tahun 2018 ini terjadi peningkatan jumlah peserta sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, merupakan tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari semua Jabodetabek.

“Kami berharap tingkat fatalitas kecelakaan dahulu lintas jalan bisa selalu ditekan lewat peran aktif masyarakat, termasuk dari kalangan bikers. Harapannya ajang SCA ini bisa mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat ketika berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia,” terang Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance di Jakarta ,Sabtu (01/12/2018).

Lebih lanjut, ia menyampaikan, berbeda dari pelaksanaan SCA di tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan tahun ini dikerjakan beberapa pengembangan, seperti perluasan area kepesertaan dari yg semula cuma mencakup wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), kini diperlebar dengan mencakup wilayah dari Bogor (Jabodetabek).

Edo Rusdyanto selaku Ketua Dewan Juri SCA 2018 berharap dengan pagelaran SCA 2018 ini para peserta bagi menjadi pionir keselamatan di jalan raya dan menukarkan virus safety riding untuk masyarakat umum.

“kami dan peserta berkomitmen bagi selalu menyebarkan paham berkendara aman hingga tercipta keadaan pengendara dan jalan raya yg aman buat semua, Dengan tujuan mengajak saling berbagi serta memangkas totalitas kecelakaan dijalan.” tutup Edo

Berikut penerima anugerah SCA 2018:

1. Juara 1 CBR Tangerang Club (CBR TAC)
2. Juara 2 Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
3. Juara 3 Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

Serta Penghargaan kategori khusus yg diberikan kepada:

1. Kutu Community sebagai Digital Guerilla Strategy
2. CBR Club Indonesia Region Bekasi sebagai Best Community Influence

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin