September 2018, Suzuki Siap Ekspor All New Ertiga

Jakarta – Sukses memikat pasar segmen MPV di Tanah Air, rencananya Suzuki All New Ertiga yg diproduksi di Indonesia mulai Go Internasional merambah pasar ekspor di bulan September mendatang.

“Ekspor All New Ertiga mulai dimulai sekitar September 2018 dengan negara-negara tujuan sama seperti APV. Diharapkan ekspor ini mulai memacu pertumbuhan ekonomi dan industri otomotif Indonesia,” kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di sela-sela acara Suzuki All New Ertiga Media Test Drive di Bali, baru-baru ini.

Dia menambahkan, seandainya produk ekspor yg mulai dilakukan, nantinya mulai disesuaikan dengan regulasi kendaraan yg ada di setiap negara.

Baca juga: Jelajahi Pesona Bali dengan Suzuki All New Ertiga

“Kita harus penuhi regulasi di tiap negara, salah satunya mengenai posisi setir, karena di sebagian negara memakai setir kiri,” ujarnya.

Kendaraan yg sudah diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di kawasan Bekasi, Jawa Barat ini mulai menyasar ke 20 negara di kawasan Asia, Osenia, Amerika Selatan, Afrika. Bahkan, Suzuki menargetkan 12.000 unit Ertiga diekspor hingga Tahun Fiskal 2019.

Baca juga: Suzuki Indonesia Siap Ekspor All New Ertiga ke 20 Negara

Mengusung mesin baru K15B 1.500cc 4-silinder, DOHC, VVT, bertenaga 104,7 hp dan bertorsi 138 Nm dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan, sepertinya Suzuki optimis All New Ertiga dapat menembus pasar ekspor.

“Dengan rencana ekspor ini tentu mulai berdampak pada pertumbuhan ekonomi buat Indonesia,” kata Harold lagi.

Baca juga: Berkat All New Ertiga, Segmen Low MPV Suzuki Tumbuh 6%

Menurut data, per 21 Juni 2018, All New Ertiga telah dipesan sebanyak 6.772 unit, dengan tipe terlaris yakni GX (70 persen), diikuti GL (25 persen), dan sisanya tipe GA.

Untuk wilayah Jabodetabek, Suzuki membanderol All New Ertiga dengan harga akan dari Rp193 juta bagi tipe terendah (GA) hingga Rp238,5 juta bagi tipe teratasnya (GX ESP AT).
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin