Sewa Mobil Melonjak 30% Jelang Mudik Lebaran

Jakarta – Permintaan sewa kendaraan roda empat melonjak hingga 30 persen pada bulan Ramadhan atau menjelang musim mudik Lebaran, menurut Chief Operating Officer TRAC Astra Rent a Car Agus Riyadi.

“Permintaan pada ketika Lebaran memang meningkat seandainya dibandingkan rata-rata permintaan di bulan biasa,” kata Agus, dalam sebuah acara yg digelar PT Serasi Autoraya (SERA) di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Dia menjelaskan TRAC mengelola 40.000 unit mobil beragam model, akan MPV, SUV, sedan hingga bus yg diperuntukkan konsumen korporasi sebesar 85 persen-90 persen dari total armada, sisanya yaitu armada buat konsumen perorangan.

Para penyewa umumnya mencari mobil-mobil keluarga antara yang lain Avanza dan Kijang Innova bertipe transmisi manual karena hemat bahan bakar bagi perjalanan jauh mudik Lebaran, kata Agus.

Dia menambahkan, kota-kota dengan penyewa terbanyak selama periode mudik antara yang lain Jakarta, Bandung, dan Surabaya, dengan waktu sewa mayoritas selama tujuh hari.

Agus mengatakan, tren sewa mobil pada musim mudik Lebaran adalah ‘lepas kunci’ atau tanpa memakai jasa supir karena konsumen ingin menikmati liburan secara lebih privat selama di kampung halaman.

TRAC pun memperkenalkan promo sewa mobil lepas kunci bertema ‘Ayo Mudik’ dengan harga khusus pemesanan yg ditawarkan dengan potongan harga 25 persen sampai 30 persen pada periode 1-30 Mei 2018 dan periode pemakaian 3-24 Juni 2018.

TRAC juga menawarkan alternatif mudik bareng ke Semarang, Solo, dan Yogyakarta memakai bus pada 6-14 Juni 2018. Tersedia juga paket wisata TRAC dengan kendataan berkualitas dan pengemudi lokal sebagai pemandu selama wisata. [tar]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin