Sirion Terbaru Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersiap launching Sirion generasi terbaru pada Selasa besok (13/2/2018). Prosesi peluncuran mobil diimpor utuh segera dari Malaysia ini mulai dikerjakan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Di Malaysia, All New Daihatsu Sirion telah diluncurkan pada akhir tahun lalu. Mengusung nama Perodua Myvi, city car ini terbilang populer dan laris manis di kampung halaman Siti Nurhaliza itu.

Perodua Myvi terbaru dipasarkan dalam dua varian mesin, yakni 1.3L Dual VVT-i engine (1NR-VE) dan 1.5L Dual VVT-i (2NR-VE). Tapi di Indonesia, kemungkinan besar yg mulai hadir adalah varian mesin 1.3L Dual VVT-i engine (1NR-VE) yg mulai dikawinkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Mesin ini diproduksi oleh ADM di Indonesia, karena juga digunakan oleh Avanza atau Xenia varian 1.3-liter. Tenaga yg dihasilkan diklaim mencapai 93,8 hp @6.000 rpm dengan torsi 121Nm @4.000 rpm.

Seperti Perodua Myvi terbaru di malaysia, All New Daihatsu Sirion juga mulai hadir dengan bodi yg benar-benar baru. Dimensinya mulai lebih besar dengan panjang 3.895mm, lebar 1.735mm, tinggi 1.515mm, dan sumbu roda 2.500mm.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, panjang bodi cuma 3.690mm, lebar 1.665mm, tinggi 1.545mm, dan wheelbase 2.440mm.

Bagasinya memiliki kapasitas 277 liter dan bertambah lega lagi kalau jok belakang dilipat. Daihatsu menyediakan jok yg memiliki delapan konfigurasi pelipatan. Dengan demikian, kabin All New Daihatsu Sirion cukup fleksibel bagi mengangkut manusia atau barang.

Bagaimana dengan fitur entertainment-nya? Kalau memang sama dengan Perodua Myvi terbaru, berarti All New Daihatsu Sirion milik sistem multimedia dengan layar sentuh dan beragam kemampuan konektivitas.

Setir berbalut kulit dengan tombol audio dan telephony yang tersemat (untuk varian tertingginya) plus telah milik pengaturan AC digital. Dan, kalau memang tak diturunkan spesifikasinya, mulai ada varian yg milik fitur idling stop. Ini yaitu fitur hebat, sebab di kelasnya cuma Daihatsu Sirion yg punya.

Daihatsu Sirion terbaru juga mulai dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti empat airbags (dual front, front sides), ABS, EBD, Electronic Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), Emergency Stop Signal (ESS), Five-star ASEAN NCAP, Seat Belt Reminder bagi segala bangku, dan dua Isofix pada bangku belakang.

Bagaimana dengan harganya? Di Malaysia, mobil ini dipasarkan akan dari 44.300 ringgit atau sekitar Rp 152,5 juta. Untuk Indonesia, kita memprediksi All New Daihatsu Sirion mulai dibanderol dengan harga Rp170 juta bagi varian terbawah hingga Rp185 juta bagi varian tertingginya.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin