SK Innovation Siap Bangun Pabrik Baterai Di China

Seoul – Perusahaan Korea Selatan, SK Innovation, mengumumkan rencana mereka buat berinvestasi sebesar US$354 juta atau sekitar Rp5,39 triliun guna membangun pabrik baterai mobil listrik di China.

Rencana SK Innovation ini mengikuti langkah sejumlah pabrikan Eropa yg menyasar China sebagai lokasi memproduksi baterai mobil listrik, seperti Daimler. Sedangkan Tesla memilih sebagian pasokan baterai dari Australia.

SK Innovation mulai memproduksi bagian-bagian penting dari baterai mobil listrik di China, sebagai bagian dari upaya mereka buat masuk dalam pasar mobil listrik terbesar di dunia.

Mereka mulai membuat komponen pemisah dan lapisan keramik pada baterai lithium ion, yg mulai dimulai pada awal tahun depan di Changzhou. Adapun proses produksi mulai dimulai pada paruh kedua 2020.

“Keputusan itu buat mengimbangi peningkatan kapasitas pembuat baterai mobil listrik global di China dan Eropa, serta bagi memenuhi permintaan klien mulai pasokan yg stabil,” demikian pernyataan SK Innovation seperti dilansir Reuters.

Pengumuman itu muncul berselang satu minggu setelah perusahaan yg dimiliki oleh Chey Tae-won, konglomerat nomor tiga Korea Selatan, itu menyampaikan sedang mempertimbangkan membangun pabrik baterai kendaraan listrik di AS.

Agustus lalu, SK Innovation menyampaikan berencana membangun pabrik baterai kendaraan listrik di China pada 2019, di bawah usaha patungan bersama BAIC Motor dan Beijing Electronics, yg juga sedang membangun pabrik di Hungaria bagi pasar Eropa.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin