Supercar Tercepat Ferrari Siap Masuk Indonesia

Jakarta – Supercar terkuat dan tercepat punya Ferrari, yakni 812 Superfast, bersiap hadir di Indonesia minggu depan, tepatnya pada Selasa, 24 Oktober 2017.

Kepastian itu diperoleh berdasarkan undangan resmi dari Ferrari Jakarta yg diterima , Senin (16/10/2017).

Resmi diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2017 di Jenewa, Swiss, Maret lalu, Ferrari 812 Superfast menandai kiprah 70 tahun Ferrari sejak beroperasi pada 1947. Supercar teranyar ini sudah mengantar Ferrari ke era baru mesin 12-silinder sekaligus sebagai penerus Ferrari F12 Berlinetta dan Ferrari F12 TDF.

Ferrari 812 Superfast menggendong mesin V12 6.5-liter terbaru yg bisa menggelontorkan tenaga hingga 800 cv (atau 788 hp) dengan torsi maksimum 718 Nm pada 7.000 rpm. Dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam, supercar ini cuma membutuhkan waktu 2,9 detik. Adapun kecepatan puncaknya adalah 340 km/jam.

Transimisi dual-clutch pada Ferrari 812 Superfast memiliki rasio roda gigi tertentu yg terkombinasi sehingga mempertajam respon throttle secara lebih jauh.

Desain yg dirancang oleh Ferrari Styling Centre, membuat supercar anyar ini mengubah bahasa formal tampilan depan mobil bermesin V12 Ferrari guna menonjolkan kinerja yg luar biasa mobil dengan garis-garis yg sangat sporty dan proporsional.

Ferrari 812 Superfast memakai lampu full LED yg terintegrasi ke dalam desain intake udara pada kap mesin sekaligus menekankan otot mobil bagian depan yg terintegrasi.

Adapun di bagian belakangnya terdapat empat lampu yg terinspirasi dari tradisi Ferrari yg menekankan garis horizontal guna memberikan kesan luas dan mewah.

Bagian interior Ferrari 812 Superfast kelihatan lebih sporty dan elegan disesuaikan dengan tampilan eksterior yg lebih ekstrim namun tetap mempertahankan kenyamanan dalam kabin.

Tampilan dasbor horisontal lebih mewah dengan jok yg lebih sporty dan fitur ergonomis, termasuk lingkar kemudi dan sistem hiburan terbaru.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin