Suzuki Ignis Lokal Baru Bisa Hadir Dua Tahun Lagi

Jakarta – Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya tinggal butuh sedikit lagi dorongan agar kesampaian melokalisasi Ignis. Saat ini, city car yg makin beken dengan kehadiran versi Sport ininya terjual cukup baik di Tanah Air.

Saat peluncuran Ignis Edisi Sport pihak SIS menjelaskan pabrik di Indonesia memungkinkan merakit lokal Ignis. Jalur dan kapasitas produksi telah tersedia serta pekerjanya juga dikatakan siap.

Direktur Pemasaran SIS 4 Wheel Marketing Director SIS Donny Saputra mengatakan, studi soal lokalisasi Ignis sedang dilakukan. Termasuk di antaranya riset namun waktunya yg dibutuhkan maksimal dua tahun lagi bagi diputuskan.

Baca juga: Suziki Ignis Sport Edition Resmi Meluncur

“Lokalisasi kendaraan itu butuh dana investasi yg besar. Kata dia, kalau bicara angka investasi, mencapai Rp3 triliun lebih,” ujarnya di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Menurut Donny, pihaknya tetap memantau perkembangan setidaknya sampai setahun mendatang, ketika itu diperkirakan pasar Ignis telah mampu terbaca stabil.

Jika Ignis telah diproduksi di dalam negeri, hal itu mempermudah pasokan buat pasar Indonesia. Oleh sebab itu, pihaknya telah melakukan studi sejak Ignis diluncurkan pada tahun lalu.

“Tingkat investasi yg kalian perlukan itu terkait juga dengan regulasi, dan kalian juga harus melihat permintaan pasar ke depannya. Secara logika, kalau tak ada biaya pengiriman dan impor, harusnya Ignis lokal lebih murah,” ujar Donny.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin