Suzuki Siap Boyong Swift Terbaru Ke Pasar India

New Delhi – Maruti Suzuki mulai membawa model Suzuki Swift generasi ketiga ke pasar India. Mereka bakal menawarkan 12 tipe mobil dengan dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Swift terbaru yg mulai dipamerkan di India Auto Expo 2018 pada 9-14 Februari mendatang itu memiliki tampilan eksterior baru, yg kelihatan pada model lampu depan, bumper, lampu kabut, dan grille.

Dari sisi samping, kesan sporty kelihatan dari garis-garis desain yg menurun ke belakang dengan kombinasi warna hitam pada bagian pilar. Sementara handel pintu baris kedua yg diletakkan sejajar dengan kaca jendela.

Generasi terbaru Swift ini disematkan mesin bensin K-series berkapasitas 1.200cc memberikan tenaga 83PS pada 6.000rpm dan torsi puncak 113Nm pada 4.200rpm. Sedangkan varian diesel memakai mesin 1.300cc yg diklaim bisa menggelontorkan tenaga 75PS pada 4.000rpm dan torsi puncak 190Nm pada 2.000rpm.

Kedua mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual dan AMT (Automated Manual Transmission) yg tersedia pada varian tertentu.

Swift terbaru memakai platform Heartect yg menawarkan jarak sumbu roda lebih jauh 20mm dengan bobot 85 kilogram lebih lingan ketimbang model sebelumnya, sehingga menawarkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

Perbedaan yang lain dari versi sebelumnya adalah panjang Swift terbaru berkurang 10mm, walaupun ukuran lebarnya bertambah 40mm, demikian lansir laman resmi Maruti Suzuki India.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin