Tata Kembangkan SUV Dari Platform Land Rover

New Delhi – Tata Motors mulai memperkenalkan beberapa kendaraan SUV terbaru berkapasitas lima penumpang yg memakai platform dari Land Rover bagi bersaing di pasar India akan 2019.

Chief Executive Tata Motors Guenter Butschek mengatakan, setelah memperkenalkan beberapa SUV itu, perusahaan tersebut juga mulai launching mobil tujuh penumpang dengan platform yg sama.

Tata Motors, yg mengakuisisi Jaguar Land Rover pada tahun 2008 senilai US$2,5 miliar, percaya seandainya pengembangan kendaraan berbasis SUV dari Inggris itu mulai menolong mereka meningkatkan penjualan guna bersaing melawan Mahindra dan Jeep.

Perusahaan yg juga produsen truk terbesar di India itu, mengalami kerugian karena ketatnya persaingan setelah hampir segala merek otomotif global masuk ke pasar India.

“Ini adalah platform dari Jaguar Land Rover. Kami sudah mempopulerkannya di India,” kata Butschek.

Kendaraan SUV dengan ukuran yg besar diminati masyarakat India yg memiliki peningkatan pendapatan. Penjualan SUV naik 30 persen pada tahun fiskal yg berakhir pada Maret lalu, melampaui kenaikan 3,9 persen dari semua penjualan mobil.

Namun, Tata Motors terlambat menyikapi pergeseran pasar, SUV mereka terakhir kali hadir pada 2012 ketika launching model Safari Storme.

Dalam sesuatu tahun terakhir, Tata Motors launching tiga model kendaraan penumpang merupakan hatchback Tiago, sedan kompak Tigor, dan minivan Hexa.

Tata Motors juga tengah berdiskusi dengan Jaguar Land Rover mengenai teknologi buat kendaraan listrik dan kendaraan swakemudi, demikian laporan Nikkei.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin